kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI masih mengantongi 19 perusahaan dalam pipeline IPO


Kamis, 16 Juli 2020 / 14:17 WIB
BEI masih mengantongi 19 perusahaan dalam pipeline IPO
ILUSTRASI. Investor mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (26/3). Pada dua minggu pertama bulan Juli 2020, ada empat emiten baru yang mencatatkan saham perdana di BEI.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki semester 2-2020, Bursa Efek Indonesia (BEI) melihat, minat perusahaan untuk melaksanakan initial public offering (IPO) masih tinggi. Pada dua minggu pertama bulan Juli 2020, ada empat emiten baru yang mencatatkan saham perdana di BEI.

Sebelumnya, sepanjang semester I-2020, jumlah emiten baru yang tercatat di BEI mencapai 28 perusahaan. "Harapan kami tentunya kondisi ke depan akan semakin kondusif sehingga dapat menambah keyakinan perusahaan untuk dapat menggalang dana melalui pasar modal," tutur Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna, Kamis (16/7).

Menurut Nyoman, sampai dengan tanggal 10 Juli 2020, masih terdapat 19 perusahaan dalam pipeline IPO BEI. Calon emiten ini bergerak di berbagai sektor bisnis.

Baca Juga: Pencarian dana di pasar modal merosot, berikut penyebabnya

Dari total perusahaan tersebut, perusahaan paling banyak berasal dari sektor perdagangan, jasa, dan investasi, yakni mencapai sembilan perusahaan. Disusul tiga perusahaan dari sektor properti, real estate, dan konstruksi bangunan.

Kemudian, dua perusahaan tergolong dalam industri barang konsumsi dan dua perusahaan dari sektor agrikultur. "Tiga lainnya merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor keuangan, industri dan kimia,  serta infrastruktur, utilitas, dan transportasi," jelas Nyoman.

Selain itu, dalam pipeline surat utang BEI, masih ada 30 perusahaan yang akan menerbitkan 36 obligasi dan sukuk. Sebagai informasi, per 10 Juli 2020, obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI sepanjang tahun ini berjumlah 38 emisi yang berasal dari 28 perusahaan tercatat. Total jumlah pokoknya mencapai Rp 31,21 triliun.

Baca Juga: Saham Baru IPO Sering Auto Reject, OJK Rilis Aturan Baru


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×