kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI Bakal Review Aturan Papan Pemantauan Khusus, Sinyal Order Book Bakal Dibuka?


Kamis, 28 Maret 2024 / 09:55 WIB
BEI Bakal Review Aturan Papan Pemantauan Khusus, Sinyal Order Book Bakal Dibuka?
ILUSTRASI. BEI berencana melakukan peninjauan ulang atas implementasi alias post implementation review skema full periodic call auction di Papan Pemantauan Khusus.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana untuk melakukan peninjauan ulang atas implementasi alias post implementation review skema full periodic call auction di Papan Pemantauan Khusus. 

Pasalnya, penerapan skema full periodic call auction menuai kontroversi. Sampai akhirnya muncul petisi yang menuntut untuk menghapus aturan periodic call auction di papan pemantauan khusus. 

Pada dasarnya, sang pembuat petisi merasa ketentuan order book yang kosong mirip seperti judi karena investor harus nembak-nembak. Hingga Kamis (28/3) pukul 7:11 WIB, petisi ini sudah mendapat 6.717 tanda tangan.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia Irvan Susandy menuturkan semua usulan soal pembukaan kembali kolom order book atau usulan lainnya akan ditampung oleh BEI. 

Baca Juga: BEI Godok Aturan Liquidity Provider untuk Papan Pemantauan Khusus

"Kemungkinan ada potensi (dibuka kembali) tetapi tidak janji. BEI akan melihat kemungkinan-kemungkinan untuk melakukan perbaikan," ucap Irvan saat ditemui di iNews Tower, Rabu (27/3). 

Namun investor dan pelaku pasar harus sabar. Sebab peninjauan ulang ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Minimal BEI akan melakukan peninjauan tiga bulan setelah ketetapan berlaku. 

Irvan memastikan BEI pasti akan melakukan post implementation review atas skema full periodic call auction, tetapi bukan baru dua atau tiga hari diterapkan langsung ditinjau ulang. 

"Kami akan review minimal dalam tiga bulan ke depan. Kami mendapatkan apa yang ada di market, tapi tolong kasih kami waktu untuk menyerap," tandasnya. 

Selanjutnya: Promo HUT Malang ke 110 di Waroeng Steak, Ada 2 Steak Ayam dan 2 Milkshake Es Krim

Menarik Dibaca: Promo HUT Malang ke 110 di Waroeng Steak, Ada 2 Steak Ayam dan 2 Milkshake Es Krim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×