kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Begini cara Elnusa (ELSA) minimalisir penularan virus corona (Covid-19)


Selasa, 17 Maret 2020 / 12:49 WIB
Begini cara Elnusa (ELSA) minimalisir penularan virus corona (Covid-19)
ILUSTRASI. Gedung Elnusa, Jakarta. KONTAN/Muradi/2015/05/06

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus Corona (Covid19) yang terus meluas mendorong perusahaan untuk menerapkan protokol pencegahan penularan. PT Elnusa Tbk (ELSA) misalnya, menetapkan protokol strategi penanggulangan penyebaran Covid-19 yang diberlakukan selama 14 hari kalender, terhitung mulai 16 Maret 2020 sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Mulai Senin (16/3), ELSA menetapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work form home (WFH). WFH diberlakukan bagi karyawan bidang kerja non operasional di kantor pusat maupun kantor perwakilan.

Adapun jam kerja mulai dari 08:00 - 15:00 WIB dan pejabat setingkat VP serta direksi tetap masuk kantor.

Baca Juga: Cermati pergerakan harga minyak, Elnusa (ELSA) pacu diversifikasi di jasa distribusi

“Fungsi operasional, terutama yang berada di wilayah kerja klien termasuk di dalamnya pendistribusian BBM tetap menyelenggarakan layanan jasa sebagaimana biasa,” tulis Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (17/3).

ELSA juga menerapkan fungsi HSSE, klinik, maupun pengelola operasional gedung untuk bertugas penuh guna memantau perkembangan infeksi Covid-19 di lingkungan kerja.

Guna meminimalisir penularan, untuk sementara waktu emiten jasa migas ini juga tidak menerima kunjungan tamu. Kegiatan pertemuan (meeting) juga dialihkan dalam bentuk teleconference maupun komunikasi digital lainnya.

Manajemen ELSA juga tidak menerima surat maupun dokumen dalam bentuk fisik. Penyampaian dokumen dapat dilakukan dalam bentuk softcopy dan dikirimkan melalui e-mail kepada fungsi terkait.

Namun, bilamana pada poin tersebut tidak memungkinkan, maka dapat dilakukan penyampaian dokumen maupun pertemuan langsung setelah lulus screening suhu tubuh.

Pada 10 Maret 2020, ELSA telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai dukungan penanganan wabah Covid-19 ke PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir penyebaran virus.

Baca Juga: Penurunan harga minyak dunia bisa memukul kinerja Elnusa (ELSA)

ELSA menyerahkan 200 paket APD ke Pertamedika yang mana setiap paket APD berisi masker N95, head cap, coverall, sarung tangan medis, kacamata safety, pelindung wajah, dan pelindung sepatu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×