Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mematok target kenaikan dana pihak ketiga (DPK) menjadi 20% tahun ini. "Sampai akhir tahun 2011 kemarin, DPK kami sudah 19%," kata Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, Jumat (24/2).
Michell bilang, kenaikan target DPK seiring pertumbuhan sektor industri dan tingkat inflasi yang terjaga di Indonesia. Faktor pertumbuhan ekonomi itulah yang membuat transaksi nasabah meningkat, terutama transaksi melewati internet banking.
Seperti tahun lalu, transaksi di Bank Danamon tercatat sebanyak 1,5 juta transaksi per bulan, baik transaksi cek saldo maupun finansial. Hampir 80% dari transaksi itu dilakukan lewat internet banking, sisanya lewat transaksi di kantor cabang. “Tahun ini kami prediksi ada kenaikan transaksi 50%," terang Michell.
Optimisme dari Bank Danamon itu seiring dengan kemajuan teknologi internet yang mendukung proses transaksi. Menurut Michell, nasabah Bank Danamon melakukan transaksi internet banking 5 sampai 8 kali per bulan, lebih tinggi dari transaksi lewat cabang yang hanya 2 sampai 3 kali per bulan.
"Pesatnya peminat melakukan transaksi melalui internet banking merupakan tantangan bagi semua bank dapat berkomunikasi lebih baik dan nyaman, dan bisa menarik minat nasabah menyimpan dananya di bank yang bersangkutan," pungkas Michelle
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News