CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.292   48,06   0,66%
  • KOMPAS100 1.122   5,11   0,46%
  • LQ45 886   -1,24   -0,14%
  • ISSI 222   1,91   0,87%
  • IDX30 456   -1,42   -0,31%
  • IDXHIDIV20 551   -2,97   -0,54%
  • IDX80 128   0,18   0,14%
  • IDXV30 138   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 153   -0,58   -0,38%

BBM naik, harga properti Ciputra Naik 5% - 8%


Selasa, 18 November 2014 / 18:21 WIB
BBM naik, harga properti Ciputra Naik 5% - 8%
ILUSTRASI. Praktis, Intip 5 Cara Transfer BNI ke OVO via Mobile Banking hingga ATM). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) telah menyiapkan strategi menghadapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Setelah premium naik menjadi Rp 8.500 per liter, CTRA akan menaikkan harga jual properti antara 5% - 8%. 

Candra Ciputra, Presiden Direktur CTRA mengatakan, kenaikan ini akan dilakukan secara bertahap. "Kalau sekarang sampai akhir tahun kemungkinan naik 2% -3%, kemudian awal tahun depan mulai 5% - 8%," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/11). 

Menurut Candra, naiknya harga BBM akan berdampak pada kenaikan bahan baku bangunan. Untuk itu, CTRA perlu menaikkan harga jual agar margin tidak tertekan. Kenaikan harga jual ini di satu sisi bisa mengurangi minat beli properti. Namun, di sisi lain bisa juga meningkatkan minat beli. "Kalau tahun depan naik, tentu banyak yang mau beli tahun ini, sebelum harga naik," lanjut Candra. 

CTRA lebih fokus membangun properti untuk kalangan menengah ke atas. Harga properti high rise yang ditawarkan berkisar antara Rp 500 juta - Rp 1 miliar. Sedangkan residensial antara Rp 1 miliar - Rp 2 miliar. "Itu untuk yang di pinggiran, tetapi kalau di tengah kota bisa di atas Rp 3 miliar," imbuh Candra. 

Tahun ini perseroan menargetkan marketing sales Rp 9,2 triliun, turun 8% target awal Rp 10 triliun. Hingga Oktober 2014, marketing sales CTRA mencapai Rp 6,5 triliun atau memenuhi 71% dari target akhir tahun. Candra optimis CTRA dapat mencapai target marketing sales akhir tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×