kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata berencana beli saham Astra Sedaya


Senin, 24 Juni 2013 / 15:21 WIB
Bank Permata berencana beli saham Astra Sedaya
ILUSTRASI. Ada Beasiswa dari Sinar Mas, Bisa Dapat Bantuan Biaya Kuliah hingga Kesempatan Kerja.


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bank Permata Tbk melakukan ekspansi dengan berencana membeli saham PT Astra Sedaya Finance. Dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (24/6), jumlah saham Astra Sedaya yang akan dibeli sebanyak 237.609.989 saham.

Terkait hal tersebut, sejumlah pihak telah menandatangani share subscription agreement (SSA) yang memuat kesepakatan untuk transaksi ini pada 21 Juni 2013 lalu. Mereka adalah PT Astra International Tbk, PT Garda Era Sedaya (GES), PT Sedaya Multi Investama (SMI), PT Astra Sedaya Finance, dan PT Bank Permata Tbk.

"Kesepatan SSA meliputiĀ  mengenai rencana pengeluaran 237.609.989 saham baru oleh PT Astra Sedaya Finance kepada Bank Permata," demikian penjelasan Sekretaris Perusahaan ASIIĀ  Gita Boer dalam keterbukaan Informasi BEI.

Dijelaskan pula, pengeluaran saham baru PT Astra Sedaya Finance hanya akan dilaksanakan setelah dipenuhinya beberapa persyaratan pendahuluan. Salah satunya yakni Bank Permata telah memperoleh persetujuan dari Bank Indonesia untuk mengambil bagian saham baru PT Astra Sedaya Finance. Kedua, persetujuan dari Bank Indonesia dan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas kegiatan peningkatan modal untuk membiayai transaksi Bank Permata mengambil bagian saham baru PT Astra Sedaya Finance.

Adapun saat pengeluaran saham baru Astra Sedaya Finance menjadi efektif, komposisi kepemilikan saham perseroan akan menjadi efektif antara lain Bank Permata sebesar 25% dan Perseroan sebesar 75% secara langsung dan tak langsung melalui GES dan SMI.

Diprediksi, harga pengeluaran saham baru PT Astra Sedaya Finance sebesar Rp 2,04 triliun. Hal itu tunduk pada penyesuaian harga yang akan diperhitungkan pada saat efektifnya pengeluaran saham baru PT Astra Sedaya Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×