kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun Superblok ke-6 di Batam, Pakuwon Jati (PWON) Siapkan Siapkan Rp 5,4 Triliun


Rabu, 28 Juni 2023 / 13:15 WIB
Bangun Superblok ke-6 di Batam, Pakuwon Jati (PWON) Siapkan Siapkan Rp 5,4 Triliun


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk bakal membangun superblok baru di Batam. Emiten properti berkode saham “PWON” itu telah merampungkan transaksi akuisisi lahan seluas 12,4 hektar (ha) dengan nilai Rp 372 miliar di Batam untuk merealisasikan rencana ekspansi tersebut. 

Director of Business Development Pakuwon Group, Ivy Wong, mengatakan bahwa PWON tengah merampungkan desain dan konsep proyek.

“Habis itu kita akan masuk ke perizinan. Jadi prosesnya paling sedikit kita butuh waktu sekitar 12 bulan, setelah itu baru kita bisa mulai konstruksi, harapannya di akhir 2024,” ujar Ivy dalam acara public expose, Selasa (27/6).

Baca Juga: Bisnis Hotel Pakuwon Jati (PWON) Kembali Pulih Seperti Kondisi Pra Pandemi

Proyek terbaru PWON di Batam bakal menjadi superblok keenam PWON. Sebelumnya, PWON telah memiliki sejumlah portofolio superblok di beberapa wilayah. 

Ada Superblok Gandaria City dan Superblok Kota Kasablanka di Jakarta, lalu Superblok Tunjungan City dan Superblok Pakuwon Mall di Surabaya. 

Selain itu, ada juga proyek superblok terbaru yang saat ini dalam proses penyelesaian, yaitu Proyek Superblok Bekasi yang kelak memiliki 4 kondominium, 2 hotel dengan 384 kamar, dan 1 pusat perbelanjaan.

 

Kalau tidak ada aral melintang, pusat perbelanjaan Superblok Bekasi direncanakkan sudah beroperasi pada awal 2025. Hingga akhir kuartal pertama 2023, penyelesaian proyek Superblok Bekasi sudah mencapai sekitar 20%.

Baca Juga: Tumbuh Signifikan, Bisnis Hotel Pakuwon Jati (PWON) Mulai Pulih

Sementara itu, Superblok Batam direncanakan terdiri atas 1 pusat perbelanjaan/mall dengan net leasable area (NLA) seluas 100.000 meter persegi pada fase pertama, 2 hotel dengan 610 kamar, serta 1 high end dan 2 tower middle class high rise residential. 




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×