kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Bakrie mulai sinergikan bisnis Esia dengan Path


Minggu, 16 Februari 2014 / 20:42 WIB
Bakrie mulai sinergikan bisnis Esia dengan Path
ILUSTRASI. Sejumlah pengendara motor antre untuk melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite di SPBU Adau Migas Kalbar di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (13/9/2022). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/foc.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Bakrie Telecom Tbk (Esia) siap mengembangkan layanan data tahun ini. Caranya, dengan memperkuat kerjasama dengan media sosial asal Paman Sam, Path.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini sebagian saham Path sudah dibeli oleh Group Bakrie. Untuk menindaklanjuti sinergi, Esia sudah berkunjung ke kantor pusat media sosial Path di San Fransisco, Amerika Serikat, bersama dengan sejumlah distributor ponsel dan pulsa dari Indonesia.

Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, Jastiro Abi bilang, pengembangan kerjasama dari berbagai perspektif dilakukan sebagai bagian dari strategi bisnis Over The Top (OTT) yang sedang dikembangkan.

"Kami mendukung keberadaan Path menjadi media sosial terbaik di Indonesia. Sinergi Esia dan Path diharapkan memberikan manfaat besar bagi pengembangan bisnis Esia terutama dalam hal pengembangan layanan data dan bisnis OTT kami," kata Jastiro dalam rilisnya, Minggu (16/2).

 Salah satu hasil pertemuan itu adalah, kemungkinan memanfaatkan platform isi ulang atau pulsa Esia untuk mendapatkan fitur Path yang bersifat premium. Saat ini, kerjasama antara Esia dan Path telah dilakukan melalui program bebas kuota data untuk pelanggan Esia yang menggunakan Path.

 Selain itu, Esia juga melihat tren positif pengembangan bisnis layanan data Esia. Hal ini terlihat dari antusiasme penggunaan ponsel pintar Esia.

Contohnya, pada kegiatan mobile roadshow “ESIA Safari” di Jabodetabek dan sejumlah daerah lainnya di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Ponsel pintar Maxfun menjadi perangkat seri Max yang paling diminati masyarakat dengan harganya yang ekonomis. Lebih dari 70% ESIA Maxfun yang didistribusikan telah laku terjual dan permintaan masih terus berlanjut di 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×