kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bakrie & Brothers masih dalam tahap pembicaraan soal kerjasama kendaraan listrik


Kamis, 26 April 2018 / 19:53 WIB
Bakrie & Brothers masih dalam tahap pembicaraan soal kerjasama kendaraan listrik
ILUSTRASI. Paparan publik PT Bakrie & Brothers Tbk BNBR

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bakrie & Brothers Tbk masih dalam tahap pembicaraan seputar bentuk kerjasama dengan perusahaan asal China, Build Your Dreams Auto (BYD). Meski begitu, kedua perusahaan itu sudah melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) pada pekan lalu.

Perusahaan mobil listrik dianggap pasar yang menarik untuk industri otomotif. Oleh sebab itu, tak sedikit yang hendak terlibat. Salah satunya perusahaan asal China, BYD Auto rencananya akan segera menjual baterai listrik ke beberapa perusahaan otomotif global.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, BYD telah diam-diam membangun pabrik yang akan dibuka pada kuartal kedua ini.

Belum lama ini, PT Bakrie & Brothers Tbk juga sudah melakukan MoU bersama perusahaan asal China ini. 

Namun, Bayu Nimpuno, Head of Corporate Communication Bakrie & Brothers belum dapat menjelaskan bentuk kerjasama seperti apa yang akan dilakukan dengan perusahaan asal China ini.

“Minggu lalu memang baru MoU, saat ini kami masih dalam tahap pembicaraan seputar bentuk kerjasama yang lebih pasti dengan partner dari China,” ujar Bayu kepada Kontan.co.id, Kamis (26/4).

PT Bakrie & Brothers Tbk, perusahaan dengan kode emiten BNBR ini telah memasuki ranah komponen otomotif ini sejak 1975 dengan nama PT Bakrie Autoparts (BA).

Untuk diketahui, BYD merupakan perusahaan yang bergerak pada industri otomotif dan baterai. Perusahaan ini memfokuskan diri dengan bahan baterai ramah lingkungan.




TERBARU

Close [X]
×