kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakal stock split, begini rekomendasi saham Elang Mahkota Teknologi (EMTK)


Rabu, 16 Desember 2020 / 20:27 WIB
Bakal stock split, begini rekomendasi saham Elang Mahkota Teknologi (EMTK)
ILUSTRASI. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) telah mengantongi persetujuan untuk memecah nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:10. Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Emtek mengetok persetujuan aksi korporasi ini pada Senin (14/12) lalu.

Titi Maria Rusli, Sekretaris Perusahaan EMTK mengatakan, RUPSLB menyetujui perubahan nilai nominal saham atau stock split dari nilai nominal sebelumnya adalah sebesar Rp 200 per saham menjadi Rp 20 per saham.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama menilai, dengan pemecahan nilai nominal saham ini maka harga saham EMTK menjadi lebih murah. Sekarang ini price to earning ratio (PER) EMTK berada di 124,31 kali atau lebih tinggi ketimbang PER industri.

“Dengan stock split akan menarik minat investor untuk berinvestasi pada saham tersebut,” ungkap Nafan, Rabu (16/12). Selain itu, sambungnya, pergerakan saham EMTK bakal menjadi lebih likuid dengan adanya pemecahan nilai nominal saham tersebut.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham-saham Grup Emtek berikut ini

Secara bisnis, Nafan memandang digitalisasi di tanah air masih berkembang dengan sangat pesat. EMTK memiliki tiga divisi usaha utama, yaitu media, telekomunikasi dan solusi TI, serta konektivitas. “Demand terhadap akses internet maupun digital terus meningkat,” imbuh Nafan.

Hal senada juga disampaikan oleh Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas. Dia bilang, perubahan nilai nominal saham tersebut memberikan dampak positif sehingga saham EMTK akan menjadi lebih likuid dan transaksi harian bisa lebih meningkat. “Dan jangka panjang biasanya untuk saham-saham yang stock split memiliki prospek bagus,” ungkap Sukarno, Rabu (16/12).

Sukarno menyarankan, pelaku pasar bisa akumulasi beli EMTK dengan target harga Rp 16.000 atau Rp 1.600 setelah stock split. Pada penutupan perdagangan Rabu (16/12), saham EMTK melonjak 14,29% ke harga Rp 14.000 per saham.

Baca Juga: Elang Mahkota (EMTK) gelontorkan Rp 582 miliar akuisisi saham Sarana Meditama (SAME)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×