kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,65   -5,64   -0.62%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bagaimana wajah IHSG besok?, ini kata Indosurya


Kamis, 18 Agustus 2016 / 20:21 WIB
Bagaimana wajah IHSG besok?, ini kata Indosurya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Asjaya Indosurya Securities memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang besar melanjutkan penguatan pada perdagangan besok di kisaran 5.365 – 5.477.

William Surya Wijaya, Analis Asajya Indosurya mengatakan IHSG kembali memulai perjalanan naik lanjutan setelah teknikal rebound yang telah terlewati.

"Support terlihat akan terjaga cukup kuat pada level 5.365 dengan target resistance terdekat terletak pada 5.477 yang berpotensi ditembus dalam beberapa waktu mendatang." katanya dalam riset yang diterima KONTAN, Kamis (18/8).

Pada perdagangan hari ini, IHSG memimpin penguatan pada MSCI Asia pasif, IHSG menguat 89.60 poin atau 1.67% di level 5.461.45 dengan volume yang cukup tinggi. Sektor aneka industri memimpin penguatan di mana Astra Internasional menjadi leader-nya seiring data penjualan mobil tumbuh 12.5% dari 11.4% di periode sebelumnya.

Ia bilang, datang yang dilansir BI akan semakin menunjukkan bahwa kondisi perekonomian negara yang stabil hingga semakin menumbuhkan tingkat kepercayaan investor terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia yang menjanjikan hingga masa yang akan datang.

Menurutnya, kenaikan harga komoditas crude palm oil (CPO) juga turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hari ini. Demikian juga dengan bermunculan varian baru dari alat transportasi yang turut memberikan sentimen positif kepada harga saham berbasis otomotif serta kembali bergeliatnya saham saham dari sektor infrastruktur.

William mengatakan , sektor konsumer dan perbankan akan turut meramaikan kenaikan lanjutan dari IHSG yang di mana terlihat juga ditunjang oleh capital inflow yang masih massive, hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan. Saham-saham pilihannya pada perdagangan besok di antaranya ADHI, PGAS, WTON, TBIG, TLKM, JSMR, BBNI, BBCA, WIKA dan LSIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×