kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Awas, IHSG diprediksi masuk zona merah lagi, ini rekomendasi saham untuk trading


Kamis, 16 September 2021 / 00:07 WIB
Awas, IHSG diprediksi masuk zona merah lagi, ini rekomendasi saham untuk trading

Reporter: Kenia Intan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 16 September 2021 akan kembali melemah. Meskipun IHSG diprediksi akan berada di zona merah, investor bisa meraih cuan dengan mencermati rekomendasi saham pilihan dari sejumlah analis.

Mengingatkan saja, IHSG ditutup di zona merah pada penutupan perdagangan Rabu (15/9). IHSG tercatat melorot 0,31% ke level 6.110,22. 

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), penurunan paling dalam dirasakan oleh sektor industri hingga 0,90%. Setelahnya disusul sektor barang baku dan sektor keuangan yang menurun masing-masing 0,76% dan 0,62%. 

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mencermati, pergerakan IHSG ditutup melemah karena investor cenderung wait and see akibat kekhawatiran tapering. Di sisi lain, turunnya kasus harian Covid-19  di Indonesia menjadi salah satu penopang pergerakan saham-saham hari ini. 

Sepengamatan Dennies, sentimen-sentimen itu masih akan berpengaruh untuk perdagangan Kamis (16/9).  Ia prediksi IHSG melanjutkan pelemahan dengan level support di 6.098 hingga 6.086 dan level resistance di 6.123 hingga 6.136. 

Baca Juga: Proyeksi IHSG dan saham yang layak dicermati pada perdagangan Kamis (16/9)

"Secara teknikal pergerakan masih cukup terbatas dan akan menguji support kuat MA50 dan diperkirakan akan rebound setelahnya," ujarnya dalam riset yang terima Kontan.co.id, Rabu (15/9). 

Sementara itu,  CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga prediksi pergerakan IHSG hari ini masih terlihat akan melemah. Hingga saat ini, IHSG tampak masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat mengerek kenaikan IHSG. 

"Sedangkan capital inflow belum terlihat akan bertumbuh secara signifikan, hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG," jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Rabu (15/9). 

Adapun untuk perdagangan hari ini Kamis (16/9), ia prediksi IHSG berpotensi terkonsolidasi dengan level 5.969 hingga 6.202. Beberapa saham yang dicermatinya seperti AALI, INDF, TLKM, ITMG, CTRA, WIKA, dan BMRI.

Itulah rediksi IHSG untuk perdagangan hari ini, Kamis 16 September 2021. Tetap cermat melihiat peluang disaatt IHSG bergerak turun.

Selanjutnya: IHSG tertekan, investor asing catat net sell terbesar pada sejumlah saham ini

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×