kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avia Avian (AVIA) Akan Bayar Dividen Interim Rp 619 Miliar, Ini Jadwalnya


Sabtu, 19 November 2022 / 10:05 WIB
Avia Avian (AVIA) Akan Bayar Dividen Interim Rp 619 Miliar, Ini Jadwalnya
ILUSTRASI. Fasilitas gudang?produk cat PT Avia Avian?Tbk. PT Avia Avian Tbk (AVIA) akan membagikan dividen interim tunai senilai Rp 10 per saham atau keseluruhannya setara dengan Rp 619 miliar.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk (AVIA) akan membagikan dividen interim tunai senilai Rp 10 per saham atau keseluruhannya setara dengan Rp 619 miliar.

Hera Septi Astuti, Sekretaris Perusahaan AVIA mengatakan, pembagian dividen interim tunai akan diberikan kepada pemegang saham AVIA yang terdaftar pada 30 November 2022.

“Keputusan pembagian dividen interim tersebut selaras dengan fundamental keuangan dan operasional AVIA yang solid dalam sembilan bulan  yang berakhir pada tanggal 30 September 2022.” kata Hera dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Sabtu (19/11).

AVIA membukukan laba bersih Rp 1,08 triliun sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini. Sedangkan tingkat permodalan perseroan tetap kuat dengan total ekuitas sebesar Rp 9,69 triliun dengan tingkat rasio likuiditas 869%.

Baca Juga: Simak Prospek Saham Emiten BUMN Usai Rilis Laporan Keuangan Kuartal III-2022

Di tengah kondisi perekonomian yang menantang, kata Hera, AVIA mampu mencatat total pendapatan Rp 4,9 triliun dengan margin laba kotor dan EBITDA yang kuat, yaitu masing-masing berada pada tingkat 40,0% dan 25,8%.

Ia bilang, kinerja positif ini didukung oleh inovasi produk serta pengembangan saluran distribusi berkelanjutan yang dilakukan AVIA.

Pembagian dividen interim tunai tahun ini tentunya menggambarkan komitmen AVIA untuk senantiasa terus memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada pemegang saham perseroan.

Pembagian dividen interim tunai tersebut juga selaras dengan kebijakan dividen AVIA untuk memberikan dividend payout ratio sebesar minimal 50% dari laba bersih AVIA, dengan tetap mempertimbangkan berbagai faktor, diantaranya kebutuhan modal kerja dan pengembangan usaha, serta proyeksi pertumbuhan bisnis AVIA kedepannya.

Adapun pembagian dividen interim ini dijadwalkan dengan cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 28 November 2022, Ex dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 29 November, Cum dividen di pasar tunai pada 30 November, Ex dividen di pasar tunai pada 1 Desember, recording date yang berhak atas dividen interim pada 30 November dan pembayaran dividen interim pada 6 Desember.

Baca Juga: Simak Jadwal Pembayaran Dividen Interim Link Net (LINK) Total Rp 531 Miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×