kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Autopedia (ASLC) Segera Menjalankan Bisnis Pegadaian Lewat Autopedia Gadai


Minggu, 25 Juni 2023 / 06:50 WIB
Autopedia (ASLC) Segera Menjalankan Bisnis Pegadaian Lewat Autopedia Gadai


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memulai bisnis pegadaian. Pada tanggal 12 Juni 2023, OJK mengeluarkan surat keputusan dengan nomor KEP-40/D.05/2023 yang memberikan izin kepada PT Autopedia Sukses Gadai, anak perusahaan ASLC.

“Dengan telah diperolehnya izin usaha dari OJK, ASLC akan segera menjalankan bisnis baru di bidang pegadaian melalui Autopedia Gadai. Dengan demikian, kami optimistis akan bisa mempercepat pertumbuhan bisnis di ekosistem kami.” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Chandra dalam keterangan resmi, Sabtu (24/6). 

Perusahaan pegadaian ini akan bekerja sama dengan JBA, yang merupakan bisnis lelang, untuk membantu pelanggan, terutama UMKM yang bergerak di bidang mobil bekas, dalam mendapatkan dukungan pembiayaan. Dengan adanya dukungan ini, UMKM mobil bekas dapat mengembangkan bisnis mereka dengan cepat.

Baca Juga: Tren Penjualan Mobil Bekas Naik, Begini Target Bisnis Autopedia (ASLC) Tahun Ini

JBA saat ini memiliki lebih dari 70.000 peserta lelang terdaftar dan telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 400 diler mobil bekas.

Selain itu, bisnis pegadaian yang dijalankan oleh Autopedia Gadai juga akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara dengan menyediakan dukungan pembiayaan kepada masyarakat umum melalui proses gadai mobil bekas. Layanan pembiayaan Autopedia ini menjadi solusi terjangkau bagi pelaku bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan bersaing.

“Keberadaan bisnis gadai ini diharapkan juga mampu memberikan solusi yang cepat dan terjangkau bagi semua pelanggan Autopedia,” imbuh Jany.

Baca Juga: Transaksi Mobil Bekas Naik, Autopedia Sukses (ASLC) Optimis Pendapatan Tumbuh di 2023

Pada tahun ini, PT Autopedia Sukses Gadai berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem dan operasionalnya guna memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan keuangan terbaik kepada pelanggan.

Upaya ekspansi yang dilakukan oleh Autopedia telah menunjukkan hasil yang mengesankan. Pada kuartal I 2023, ASLC berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan grup sebesar 92% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp 133,38 miliar. Ekspansi yang agresif oleh Autopedia sepanjang tahun 2022 hingga kuartal I 2023 didukung oleh pembukaan showroom dan titik layanan di berbagai kota di seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×