kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Astra International (ASII) Diisukan Berencana Menjual Unit Asuransi Jiwa Miliknya


Selasa, 27 September 2022 / 04:40 WIB
Astra International (ASII) Diisukan Berencana Menjual Unit Asuransi Jiwa Miliknya


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi untuk menjual unit asuransi jiwanya yang nilainya ditaksir mencapai US$ 500 juta.

Mengutip Bloomberg (26/9), konglomerasi grup ini bekerja sama dengan penasihat keuangan untuk melakukan review terhadap PT Asuransi Jiwa Astra, juga dikenal sebagai Astra Life.

Selain penjualan penuh, opsi lain yang sedang dipertimbangkan termasuk penjualan sebagian dan mendirikan usaha patungan, kata sumber Bloomberg.

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) Tegaskan Belum Jadi Anak Usaha Astra International (ASII)

Kesepakatan juga dapat melibatkan apa yang disebut kemitraan bancassurance, di mana perusahaan asuransi dapat menjual produknya di cabang bank dan saluran ritel lainnya untuk jangka waktu tertentu.

Adapun, Astra disebut mencari penilaian sekitar US$ 300 juta hingga US$ 500 juta untuk perusahaan asuransi jiwa dalam sebuah transaksi. Diskusi masih dalam tahap awal dan Astra masih bisa memutuskan untuk mempertahankan aset tersebut, tambah mereka. 

 

 

Sebagai informasi, Astra Life didirikan pada 2014 dan menawarkan produk termasuk asuransi jiwa konvensional, kesehatan dan kecelakaan, serta asuransi jiwa syariah. 

Hingga semester 1/2022, Astra Life mencatatkan total aset sekitar Rp 7,4 triliun, atau naik dari periode sama tahun lalu sekitar 11% atau senilai Rp 6,6 triliun.

Baca Juga: Astra Financial Sebagai Sponsor Platinum Pada Rangkaian GIIAS 2022 di Surabaya

Di periode yang sama, Astra Life telah membukukan pertumbuhan total tertanggung sebesar 13% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya dengan peningkatan total tertanggung dari 3,3 juta menjadi 3,72 juta jiwa.

KONTAN sudah mencoba menghubungi Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti terkait informasi ini namun belum mendapat respons hingga berita ini diturunkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×