kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Medikaloka Hermina (HEAL) Tegaskan Belum Jadi Anak Usaha Astra International (ASII)


Selasa, 13 September 2022 / 06:10 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) Tegaskan Belum Jadi Anak Usaha Astra International (ASII)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menyatakan belum ada rencana untuk kembali menjual sahamnya ke pihak PT Astra International Tbk (ASII). Hermina secara tegas menyatakan bahwa pihaknya tetap menjadi perusahaan yang independen.

Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategi Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja, menjelaskan saat ini Astra dan Hermina menjalankan strategic partnership yang dinilai akan memberikan dampak positif untuk kedua belah pihak.

"Kepercayaan Astra kepada Hermina saat ini masih secara alami adalah kepemilikan saham namun belum sampai ke tahap kontrol kepada Hermina dan Hermina belum dianggap menjadi anak usaha, namun strategic partnership," tegas Aristo dalam paparan Publik Expose secara virtual pada Senin (12/9).

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) Segera Buka Rumah Sakit Baru di Aceh, Ini Progresnya

Dia menjelaskan, saat ini ada langkah inovasi dan inisiatif yang dilakukan keduanya untuk memudahkan pengguna asuransi Astra Life untuk mendapatkan pelayanan berbasis digital dari layanan rumah sakit Hermina.

"Ada strategi inisiatif lain yang akan kami ungkap pada saatnya, namun saat ini ada kerja sama dari segi infoteknologi, Astra akan lebih kompetitif dan Hermina akan mendapatkan keuntungan dari pasien yang dirujuk ke Hermina," jelas Aristo.

 

 

Dia menambahkan, bagi peserta yang memiliki asuransi Astra akan mendapatkan pelayanan berbasis digital di rumah sakit Hermina, dan melalui kerja sama ini Hermina akan mendapat keuntungan sebagai rumah sakit rujukan bagi peserta asuransi Astra. 

Baca Juga: Meski Laba RS Hermina Jeblok, Grup Astra (ASII) Tetap Rajin Memborong Saham HEAL

Dalam catatan KONTAN, ASII telah memborong total 46.447.200 saham HEAL. Merujuk data kepemilikan efek Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per 11 Agustus 2022 ASII memborong 23.697.200 saham RS Hermina.

Data hari berikutnya, Astra kembali mengakumulasi 12,75 juta saham HEAL. Lalu,per 15 Agustus, kepemilikan ASII di HEAL kembali bertambah 10 juta saham.

Serangkaian transaksi tersebut membuat kepemilikan ASII atas saham HEAL bertambah dari 810.838.700 saham (5,43%) menjadi 857.285.900 saham (5,74%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×