kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,60   -28,13   -2.92%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asing net sell, IHSGs diramal masih berpotensi menguat


Rabu, 31 Januari 2018 / 22:43 WIB
Asing net sell, IHSGs diramal masih berpotensi menguat
ILUSTRASI. Ahmad Albar


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,46%. Indeks bertengger pada level 6.605,63, setelah sebelumnya dibuka pada 6.547,99. Dalam perdagangan hari ini, tercatat asing melakukan aksi jual sebesar Rp 952,57 miliar.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department Indosurya Sekuritas menyatakan data perekonomian awal bulan terkait inflasi masih disinyalir akan terlansir dalam kondisi terkendali. Peluang kenaikan lanjutan bagi IHSG masih terlihat cukup besar selama support level dapat dipertahankan dengan baik.

Selain itu, progress penguatan juga akan ditunjang oleh masih tercatatnya capital inflow secara year to date serta masih berlangsungnya laporan kinerja tahunan para emiten. “IHSG berpotensi melaju naik hari ini (besok) dengan range 6519 - 6702,” terang William, Rabu (31/1)

Hendri Widiantoro, Analis Erdikha Elit Sekuritas menyatakan indeks di akhir perdagangan ditutup konsolidasi menguji titik support minornya di level 6581. Stochastic mulai mengarah turun dengan kondisi yang masih relatif overbought. Bill William, fractal sell belum terjadi retracement, pergerakan masih pada fase deselerasi namun sudah pada areal over decelerate.

IHSG masih pada areal overbought, akan tetapi melihat volume perdagangan kemarin yang cukup besar, indeks pada hari ini diperkirakan masih dapat menguat. Indeks di hari ini diperkirakan akan bergerak di antara 6.500-6.650. “Saham saham yang menarik untuk dicermati meliputi : AALI, JSMR, PGAS, ASII, HMSP, TLKM, KLBF, ICBP,” kata Hendri.

Sementara William menjagokan saham-saham ROTI, MYOR, PGAS, SRIL, SMRA, PWON, ASRI, ICBP, dan HMSP

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×