kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aset USD Mekar Optimal dengan Deposito Valas Berbunga 3,5% p.a


Senin, 18 September 2023 / 16:00 WIB
Aset USD Mekar Optimal dengan Deposito Valas Berbunga 3,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Meski dedolarisasi terus didorong sejumlah negara dan kawasan, dolar AS (USD) tetap masih paling kuat dalam perdagangan internasional. Deposito valas dengan bunga kompetitif dapat menjadi pilihan investasi untuk mengembangkan aset USD yang dibutuhkan pelaku usaha maupun nasabah lainnya.

Dedolarisasi digaungkan oleh Brasil, Rusia, China, India, dan Afrika Selatan yang membentuk BRICS. Negara-negara anggota ASEAN juga mulai menerapkan Local Currency Transaction (LCT) untuk melepaskan ketergantungan terhadap USD.

Namun, hingga saat ini USD yang juga kerap disebut greenback masih memiliki peran yang sangat kuat secara global. Saat kondisi ekonomi global sedang mengalami kontraksi, umumnya para investor memburu USD sebagai salah satu safe haven atau pelindung nilai aset.

Oleh karena itu, menabung USD secara rutin akan memudahkan Anda yang kerap bertransaksi dengan mata uang negara Paman Sam ini. Tidak hanya pelaku perdagangan internasional, tetapi juga Anda yang punya hobi traveling ke mancanegara serta orang tua yang berencana menyekolahkan anak ke luar negeri.

Agar simpanan USD makin berkembang, Anda dapat menyimpannya dalam deposito valas dengan bunga yang kompetitif. Tidak perlu repot-repot membuka deposito valas di luar negeri karena di Tanah Air pun tersedia produk deposito valas yang menawarkan bunga atraktif. Dengan demikian, aset Anda tetap menghasilkan dan tidak mengendap begitu saja hingga saatnya digunakan.

Bunga deposito spesial

Anda yang sedang ingin buka deposito valas USD, cermati  ‘keindahan’ Program Deposito Blue Sakura dari J Trust Bank. Program ini dapat diikuti oleh nasabah baru J Trust Bank, baik perorangan maupun badan usaha.

Caranya, nasabah menempatkan minimum USD1.000 dalam deposito dengan jangka waktu tiga bulan. Adapun, suku bunga yang diberikan dalam program ini sebesar 3,50% per tahun (p.a), atau sangat kompetitif dibandingkan dengan besaran suku bunga deposito valas bank umum lainnya yang rata-rata di bawah 2% per tahun.

Melalui penawaran suku bunga deposito USD yang spesial ini, Anda dapat memperoleh imbal hasil yang menarik atas simpanan aset. Bagi pengusaha yang menerima USD dari hasil perdagangan luar negeri, dengan menyimpan USD dalam deposito di dalam negeri, Anda pun bisa ikut membantu pemerintah. Bila cadangan devisa Bank Sentral meningkat, nilai tukar rupiah terhadap USD akan lebih kuat dan stabil.

Buka tabungan valas

Untuk mengikuti Program Deposito Blue Sakura, Anda harus buka tabungan valas terlebih dahulu di J Trust Bank. Anda bisa memilih Tabungan Valas J Trust Bank. Produk simpanan ini menawarkan bunga yang atraktif untuk tabungan USD, yaitu hingga 2% per tahun. Bahkan jika menabung USD75.000 atau kelipatannya, Anda bisa mendapatkan hadiah travel voucher mulai dari Rp200.000 setiap bulan.

Sebagaimana halnya deposito berjangka, Program Deposito Blue Sakura mensyaratkan pencairan dilakukan sampai periode jatuh tempo. Bila nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti, yaitu suku bunga deposito menjadi 0,1% per tahun sejak awal penempatan. Nasabah juga harus mengembalikan kelebihan bunga yang sudah diterima dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan. Selain itu, nasabah juga perlu mengetahui bahwa terdapat risiko pada simpanan dengan tingkat bunga yang melebihi penjaminan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).  

Jadi, jangan lewatkan promo deposito valas menarik ini agar simpanan aset USD Anda dapat bertumbuh optimal. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×