CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

AS jamin jalur pelayaran di Selat Hormuz, harga minyak terangkat naik


Senin, 17 Juni 2019 / 08:36 WIB
AS jamin jalur pelayaran di Selat Hormuz, harga minyak terangkat naik

Berita Terkait

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak dunia merangkak naik setelah Washington bakal mengambil langkah yang diperlukan untuk menjamin jalur pelayaran aman di Timur Tengah. Di tengah meningkatnya ketegangan pasca serangan terhadap kapal tanker pekan lalu.

Mengutip Bloomberg, Senin (17/6), pukul 08,18 WIB, minyak West Texas Intermediate (WTI) pengiriman Juli 2019 pada level US$ 52,62 % atau naik 0,21%  dari posisi akhir pekan lalu.


Sedangkan, minyak Brent pengiriman Agustus 2019 pada level US$ 62,21 per barel atau naik 0,32%.

Asal tahu, harga minyak telah melonjak sebanyak 4,5% pada hari Kamis setelah serangan terhadap dua kapal tanker minyak di dekat Iran dan Selat Hormuz.

Ini kali kedua dalam sebulan tanker diserang di zona terpenting dunia untuk pasokan minyak karena ketegangan meningkat antara Amerika Serikat (AS) dan Iran. Washington menyalahkan Iran atas serangan hari Kamis, yang memicu penolakan dan kritik dari Teheran.

"Kami tidak ingin perang. Kami telah melakukan apa yang kami bisa untuk mencegah ini," kata Menteri luar negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dalam sebuah wawancara dengan Fox News Sunday.




TERBARU

Close [X]
×