kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,44   3,55   0.39%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Arah IHSG menanti penentuan suku bunga acuan


Kamis, 21 Januari 2021 / 07:25 WIB
Arah IHSG menanti penentuan suku bunga acuan

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 1,71% ke level 6.429,76 pada perdagangan Rabu (20/1). Investor asing mencatatkan aksi beli bersih (net buy) senilai Rp768,18 miliar di semua pasar pada perdagangan kemarin.

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menilai, pelantikan Joe Biden akan menjadi sentimen positif bagi IHSG pada perdagangan Kamis (21/1). Hal ini berkaitan dengan stimulus jumbo yang dijanjikan Biden selama kampanye, sehingga pasar akan mengapresiasi naiknya Biden sebagai presiden Negeri Paman Sam.

“Selain itu, ada (penentuan) suku bunga juga. Ini akan jadi sentimen yang menggerakkan pasar juga Kamis,” terang Hendriko kepada Kontan.co.id, Rabu (20/1). Untuk perdagangan hari ini, Hendriko memproyeksi IHSG berpotensi bergerak menguat dengan resistance 6.465 dan support pada 6.356.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar pasca mengalami tekanan pada beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Wall Street menguat di hari pelantikan Biden

Jika iHSG tidak dapat dipertahankan di atas resistance level terdekat, maka IHSG masih berpotensi untuk mengalami pelemahan lanjutan. Adapun  data perekonomian yakni tingkat suku bunga yang akan diumumkan pada besok hari disinyalir masih belum ada perubahan juga.

Hal ini akan membawa IHSG bergerak dalam rentang konsolidasi wajar. William memproyeksikan IHSG akan bergerak di rentang 6.238 –6.460.

Adapun sejumlah saham yang bisa dijadikan rekomendasi untuk perdagangan hari ini antara lain saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

Selain itu, saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TOWR) juga patut dicermati.  

Baca Juga: Dirilis pekan depan, ini beda IDX Industrial Classification (IDX-IC) dengan JASICA

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×