kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Aplikasi Trading Stockbit dan Ajaib Sekuritas Sempat Eror, Begini Respons BEI


Kamis, 11 Agustus 2022 / 09:46 WIB
Aplikasi Trading Stockbit dan Ajaib Sekuritas Sempat Eror, Begini Respons BEI
ILUSTRASI. Ajaib Group pengembangan terbaru dengan meluncurkan layanan perdagangan saham online. Aplikasi Trading Stockbit dan Ajaib Sekuritas Sempat Eror, Begini Respons BEI.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Aplikasi trading milik Ajaib Sekuritas dan Stockbit sempat mengalami gangguan (eror) pada awal hingga pertengahan perdagangan Rabu (10/8). Gangguan yang dialami cukup beragam.

Untuk aplikasi Ajaib misalnya, pengguna tidak bisa membuka tampilan saldo, jumlah return, dan tampilan portofolio. Sementara untuk Stockbit, investor tidak bisa mengakses sejumlah fitur seperti fitur jual. Bahkan, banyak investor yang tidak bisa login (masuk) ke akun Stockbit.

Menanggapi hal ini, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia (BEI) Irvan Susandy mengatakan, kendala di Stockbit dan Ajaib adalah kendala di internal. Bursa masih akan meminta keterangan terkait detail teknis, problem solving, dan mitigasinya.

“Bursa akan melakukan analisis berdasarkan keterangan dari Stockbit dan Ajaib” kata Irvan kepada wartawan, Kamis (11/8).

Baca Juga: Aplikasi Sempat Eror, Ajaib Tegaskan Seluruh Dana dan Portofolio Nasabah Tetap Aman

Sebelumnya, Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora mengatakan, gangguan ini disebabkan oleh partner pihak ketiga. Namun, gangguan ini telah teratasi dan saat ini seluruh layanan telah beroperasi normal.

“Ajaib memastikan seluruh dana dan portofolio pengguna tetap aman,” tegas Anna kepada Kontan.co.id, Rabu (10/8).

Ajaib akan terus bekerja sama dengan partner pihak ketiga untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi. Ajaib pun secara aktif menerapkan dan memperbarui berbagai fitur keamanan agar pengguna dapat terus bertransaksi secara aman dan nyaman sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna.

Di sisi lain, sebagai kompensasi dari gangguan ini, Stockbit akan menggratiskan biaya broker untuk seluruh transaksi yang dilakukan pada 10 Agustus sampai 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Aplikasi Eror, Stockbit Gratiskan Biaya Broker Hingga 19 Agustus

"Kepada para pengguna, kami juga ingin menginformasikan bahwa untuk seluruh transaksi jual dan beli saham selama tanggal 10-19 Agustus 2022, Stockbit akan menggratiskan biaya broker," pungkas manajemen Stockbit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×