kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apa sektor usaha dan profesi yang bakal bernasib baik di Tahun Kerbau Logam?


Kamis, 11 Februari 2021 / 12:13 WIB
Apa sektor usaha dan profesi yang bakal bernasib baik di Tahun Kerbau Logam?
ILUSTRASI. Terdapat sejumlah sektor yang diyakini akan bernasib baik di tahun Kerbau Logam berdasarkan penanggalan Tiongkok. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/hp.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini menjadi tahun dengan shio Kerbau Logam berdasarkan penanggalan China. Terdapat sejumlah sektor yang diyakini akan bernasib baik di tahun kerbau logam ini.

CEO & Founder Ara Hunter Hendra Martono Liem mengatakan, tahun kerbau logam merupakan tahun yin metal atau logam kecil. Dia mengibaratkan, yin metal sebagai logam-logam berbentuk kecil seperti jarum dan belati yang tersembunyi.

Hendra menilai, segala sesuatu yang berhubungan dengan yin metal dan unsur air, akan sangat tertolong tahun ini. Pada enam bulan pertama tahun ini merupakan momentum bagi sektor pertambangan, tetapi bagi tambang yang bersifat metal seperti nikel dan emas. Saham seperti PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bisa diperhatikan oleh investor.

Untuk saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO), meskipun cenderung turun saat ini, tetapi akan mulai bangkit lagi di Februari ini. “Mereka akan mulai menemukan pijakannya dan start kembali. Metal based akan sangat bagus tahun ini,” terang Hendra kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Baca Juga: Ini deretan saham yang cuan dan ciong di tahun kerbau logam menurut pakar fengshui

Sementara itu, pakar Fengshui Jessica Diana Kartika menyebut, ada sejumlah sektor dan profesi yang dianggap baik dan menguntungkan di tahun kerbau logam ini. Diantaranya yakni perbankan, asuransi, saham, keuangan, investasi, otomotif, mesin, alat berat, kontraktor baja, usaha besi, komputer, elektronik.

Sektor hasil bumi, kerajinan batu permata, pergudangan, perumahan, developer, kontraktor, bahan bangunan, kelontong, makanan jadi, pendidikan, kerajinan tangan, hingga sektor sumber daya manusia juga dianggap baik dan menguntungkan tahun ini.

Sektor rumah makan, cafe, hiburan malam, marketing, biro jasa, usaha roti, apotek, dokter, minyak pembakar, kaca, kimia, listrik, studio tv atau radio, bengkel las, dinilai cukup baik namun membutuhkan perjuan yang berat.

Kemudian, sektor busana, rumah mode, arsitek, sekretaris, akuntan, konsultan, reklame, seniman, notaris, wartawan, percetakan, penerbit, toko buku, kertas, perkebunan, perkayuan, toko obat, mebel, jamu, toko bunga, video, dan foto, dinilai akan mengalami persaingan ketat, terdapat konflik namun bisa sukses.

Sementara sektor yang dinilai tidak baik dan banyak hambatan diantaranya pariwisata, travel, hotel, ekspedisi, transpotasi, distributor, ekspor, impor, pelayaran, perikanan, minyak goreng, salon kecantikan, kedai minum, ikan hias, taman hiburan.

Selanjutnya: Ini deretan saham yang cuan dan ciong di tahun kerbau logam menurut pakar fengshui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×