kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apa manfaat akuisisi Axis oleh EXCL?


Kamis, 26 September 2013 / 13:43 WIB
Apa manfaat akuisisi Axis oleh EXCL?
ILUSTRASI. Bansos PKH atau bantuan PKH diberikan bagi keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah resmi mengakuisisi PT Axis Telekom Indonesia (AXIS) lewat penandatanganan perjanjian jual beli bersyarat  atau conditional sales purchase agreement (CSPA) dengan Saudi Telecom Company (STC) dan Teleglobal Investment B.V. (Teleglobal), yang merupakan anak perusahaan STC.

EXCL berkomitmen dan senantiasa memberikan layanan terbaik kepada pelanggan yang akan segera menikmati keuntungan dari transaksi ini,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dalam siaran pers yang dikirim ke KONTAN, Kamis (26/9).

Lantas, apa alasan pemilik operator XL itu mengakuisisi operator Axis? Berikut manfaat akuisisi Axis yang diklaim oleh EXCL:

-          Lebih 65 juta pelanggan mendapatkan kualitas layanan yang lebih prima dan cakupan jaringan lebih luas.

-          Transaksi mendukung pengembangan industri telekomunikasi Indonesia, sekaligus menjadi referensi ekspansi bisnis yang fokus pada pertumbuhan dan belanja modal yang efisien.

-          Mendukung program pemerintah mewujudkan Rencana Broadband Nasional.

-          Mengatasi masalah yang dihadapi EXCL melalui tambahan kapasitas spektrum untuk EXCL

-          Meningkatnya kualitas layanan pelanggan dan memaksimalkan jaringan secara signifikan baik untuk 2G maupun 3G.

-          Pendayagunaan aset yang lebih baik, terutama untuk menara BTS EXCL dan peralatan jaringan, dengan pengurangan signifikan pada belanja modal (CAPEX) dan belanja operasional (OPEX)

-          Memperkuat posisi bisnis EXCL di bisnis operator telekomunikasi di Indonesia, baik dalam skala operasi maupun skala bisnis kini lebih besar.

-          Jumlah pelanggan dan komunitas EXCL akan menjadi lebih besar.

-           Layanan data yang lebih kuat dan efektif untuk segmen anak muda.

-          Bisnis yang saling menguntungkan antara EXCL dengan AXIS, yang memungkinkan sinergi pendapatan dan efisiensi biaya di berbagai area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×