kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45713,17   19,32   2.78%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Angela Tanoesodibjo jadi wamen, simak rekomendasi untuk saham MNC Group


Minggu, 27 Oktober 2019 / 16:59 WIB
Angela Tanoesodibjo jadi wamen, simak rekomendasi untuk saham MNC Group
ILUSTRASI. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pari

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Jumat (25/10).

Beberapa analis menilai bergabungnya putri Hary Tanoesoedibjo ini sedikit banyak menjadi sentimen positif untuk saham MNC Group. Sampai penutupan perdagangan Jumat (25/10), harga saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menguat 4 poin atau naik 1% ke level Rp 404, kemudian saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) naik 1,96% ke level Rp 156. Harga saham PT MNC Land Tbk (KPIG) tercatat naik 2,90% ke level Rp 142.

Harga saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) tercatat naik 6,58% ke level Rp 486 per saham. Harga saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) naik 2%. Sementara yang untuk PT Media Citra Nusantara (MNCN) pada perdagangan Jumat (25/10) menguat 0,76%.

Baca Juga: Ini dia jejak karier dan politik Angela Tanoesoedibjo, anggota termuda kabinet

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony mengatakan, terpilihnya Angela Tanoesoedibjo sebagai wamen secara tidak langsung memberi pengaruh terhadap emiten grup MNC. Selain kabar Angela Tanoesoedibjo ditunjuk menjadi wakil menteri, sentimen positif lainnya adalah kinerja dari beberapa emiten yang membaik serta valuasi fundamental.

Sementara itu, sentimen negatifnya lebih pada pendapatan iklan yang menurun dari sektor media. "Serta beberapa perusahaan seperti BABP juga masih jelek fundamentalnya," kata Chris, Jumat (25/10).

Analis Samuel Sekuritas Suria Dharma pun juga menyampaikan hal yang serupa. Ia bilang, terpilihnya anak Hary Tanoesoedibjo menjadi wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa menjadi pengaruh positif untuk emiten yang bergerak di bidang pariwisata.

"Kalau sektor pariwisata bisa dikembangkan lebih berhasil lagi, pasti berpengaruh positif pada saham-saham yang berhubungan dengan pariwisata, misalnya saja group MNC kan ada proyek di dekat Tanah Lot," kata Suria.

Baca Juga: Wah, saham milik Erick Tohir menghijau kena angin segar pengumuman kabinet kerja

Sebagai informasi, MNC Group melalui MNC Land bekerja sama dengan Trump Organization memiliki proyek dua proyek properti di Bogor dan Tanah Lot.
Meski demikian, Chris Apriliony merekomendasikan investor untuk memperhatikan fundamentalnya kembali. "Jangan terlalu mengikuti isu yang beredar kecuali untuk trading jangka pendek," jelasnya.

Ia menargetkan harga MNCN sampai akhir tahun 2019 berada di angka Rp 1.500 dan BMTR dengan harga Rp 500 per saham.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×