kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis Rekomendasikan Buy on Weakness dan Trading Buy Saham CMRY, Simak Ulasannya


Jumat, 08 Maret 2024 / 06:25 WIB
Analis Rekomendasikan Buy on Weakness dan Trading Buy Saham CMRY, Simak Ulasannya
ILUSTRASI. Produk Cimory dari?PT Cisarua Montain Dairy Tbk (CMRY).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) berhasil membukukan kenaikan laba bersih dan pendapatan sepanjang tahun 2023. 

Melansir laporan keuangan, per 31 Desember 2023 CMRY membukukan laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1,23 triliun. Raihan ini naik sebanyak 17,08% dari periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 1,06 triliun.

CMRY juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih 21,78% menjadi Rp 7,77 triliun pada tahun 2023. Pada tahun 2022, CMRY mencatat pendapatan Rp 6,38 triliun.

Melansir dari Bursa Efek Indonesia (BEI) penjualan itu berasal dari dua sektor yaitu penjualan di bidang produk olahan susu senilai Rp 3,65 triliun, dan penjualan dari sektor makanan konsumsi senilai Rp 3,53 triliun.

Baca Juga: Laba Naik 17,08% pada 2023, Simak Rekomendasi Saham Cisarua Mountain (CMRY) Berikut

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy Dinar Primasari mengatakan kenaikan tersebut ditopang oleh pertumbuhan penjualan bersih dari produk produk di segmen dairy dan segmen consumer foods.

"Produk-produk baru yang diluncurkan tahun lalu seperti Yogurt Stick, UHT dan Chicken Nugget Stick juga mendapat respons yang positif," kata Dinar kepada Kontan.co.id, Kamis (7/2).

Adapun, dalam waktu dekat CMRY sudah memiliki rencana terkait produk baru yang berasal dari segmen dairy dan consumer foods. Baru-baru ini, CMRY sudah meluncurkan produk baru, yaitu flavour extension dari Yogurt Stick rasa original. 

"Produk ini merupakan lanjutan dari Yogurt Stick rasa strawberry dan rasa blueberry," tuturnya.

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Abdul Azis Setyo Wibowo mengatakan, kenaikan kinerja CMRY didorong oleh kenaikan penjualan pada segmen makanan konsumsi yang tumbuh 44,86% YoY, dibandingkan dengan produk olahan susunya yang hanya tumbuh 3% YoY.

"Kami melihat masih ada potensi kenaikan kinerja dari CMRY yang mana masih didorong oleh kenaikan penjualan segmen makanan konsumsi. Daya beli masyarakat yang masih terjaga menjadi sentimen bagi CMRY," kata Azis kepada Kontan.co.id, Kamis (7/3).

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai saham CMRY bergerak menguat disertai dengan adanya peningkatan volume pembelian, pada hari ini, posisi saham CMRY sedang berada di channel uptrend-nya. 

 

Baca Juga: Harga Saham Emiten Teknologi Sempat Naik, Simak Rekomendasi Sahamnya

"Dari sisi indikator lain, MACD berpeluang terbentuknya golden cross di area positif dan stochastic sedang menuju ke area overbought-nya," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Kamis (7/3).

Pada penutupan perdagangan Kamis (7/3) saham CMRY ditutup menguat sebanyak 4,51% ke level harga Rp 4.400 per saham.

Herditya merekomendasikan buy on weakness saham CMRY dengan support 4.250 dan resistance 4.550. Sementara Azis merekomendasikan trading buy pada saham CMRY dengan target harga Rp 4.870 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×