kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Analis proyeksikan IHSG bisa mencapai level 6.800 pada tahun depan


Selasa, 03 Desember 2019 / 21:53 WIB
Analis proyeksikan IHSG bisa mencapai level 6.800 pada tahun depan
ILUSTRASI. Investor melintas di depan papan pergerkan saham di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (28/11). BEI menargetkan total efek yang akan tercatat di 2020 sebanyak 76 efek dan nilai transaksi harian saham sebesar Rp 9,5 triliun./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah analis memprediksi kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) pada tahun depan bisa mencapai level 6.800.

Kepala Riset Samuel Sekuritas Suria Dharma memprediksi kinerja IHSG pada tahun depan bisa mencapai 6.800.

Baca Juga: Ada window dressing, analis proyeksikan IHSG bisa menuju 6.200-6.300

Di tengah kondisi ekonomi saat ini, ia mengatakan IHSG belum bisa mencapai level 7.000. Adapun sentimen positif yang dapat meningkatkan kinerja IHSG ke level 6.800 salah satunya meningkatnya industri dari sektor CPO, ia berharap selanjutnya permintaan kredit untuk sektor CPO bisa tumbuh.

Selain itu, ia bilang adanya penyederhanaan aturan undang-undang dengan omnibus law juga diharapkan mampu mempermudah dan meningkatkan investasi di dalam negeri.

Baca Juga: Saat IHSG terkoreksi, reksadana Pinnacle Indonesia Sharia Equity Fund tumbuh 9%

Sementara itu, target Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana lebih rendah, yakni di kisaran 6.700 hingga 6.800. “Ada beberapa katalis positif misalnya potensi pemangkasan suku bunga dan dari global ada Pilpres Amerika Serikat,” ungkapnya, Selasa (3/12).




TERBARU

×