kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Analis optimistis kinerja CTRA cerah, target pra penjualan akan kembali terlampaui


Jumat, 16 April 2021 / 07:10 WIB
Analis optimistis kinerja CTRA cerah, target pra penjualan akan kembali terlampaui

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi di 2020, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil capai target pra-penjualan. Analis optimistis kinerja CTRA di tahun ini akan semakin membaik didukung berbagai insentif pajak properti. 

Berdasarkan laporan keuangan sepanjang tahun lalu,  CTRA berhasil catatkan laba besar Rp 1,32 triliun atau naik 14,05% dibanding tahun 2019. Sementara pendapatan tumbuh 6,07% secara tahunan menjadi Rp 8,07 triliun. CTRA juga berhasil merealisasikan pra penjualan sebesar Rp 5 triliun di sepanjang tahun lalu. 

Analis Sucor Sekuritas, Joey Faustian menilai kinerja CTRA di tahun lalu cukup baik karena berhasil mencapai target penjualan yang sebelumnya direvisi dari Rp 6,7 triliun menjadi  4,5 triliun. Perolehan pra penjualan di tahun lalu melebihi target karena didukung fokus perusahaan untuk menjual rumah dengan harga di bawah Rp 2 miliar. 

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) kantongi pendapatan Rp 8,07 triliun pada tahun lalu

"Harga rumah jadi terjangkau dan CTRA berhasil menarik pembeli dengan memilih lokasi properti yang strategis dengan fasilitas sosial seperti KRL maupun halte bus," kata Joey, Kamis (15/4). 

Lebih lanjut Joey mencatat 78% pra penjualan berasal dari penjualan inventory, sementara produk baru berkontribusi sebesar 22%. Artinya, CTRA lihat dalam menjual produk yang sudah jadi atawa hampir jadi. 

Senada, Christopher Andre Benas Analis RHB Sekuritas  juga cukup puas melihat kinerja CTRA di sepanjang tahun lalu. Bahkan hingga kuartal I-2021 Andre menilai kinerja pra penjualan CTRA berada di atas ekspektasinya. 

Joey juga mencatat di kuartal I-2021 CTRA berhasil torehkan pra penjualan sebesar Rp 1,9 triliun. Kinerja ini didukung dari peluncuran 4 produk baru dan penjualan inventory. Dengan kinerja apik tersebut, Joey optimistis target pra penjualan yang CTRA tetapkan di tahun ini, yaitu sebesar Rp 5,87 triliun akan tercapai. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×