CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Analis memproyeksi IHSG tahun depan bisa menyentuh level 6.750


Minggu, 08 Desember 2019 / 14:25 WIB
Analis memproyeksi IHSG tahun depan bisa menyentuh level 6.750
ILUSTRASI. Analis memproyeksi IHSG tahun depan bisa menyentuh level 6.750

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Anugerah Mega Investama, Hans Kwee memperkirakan indeks harga saham gabungan pada tahun depan bisa menembus level 6.750. “Perkiraan awal IHSG mencapai 6.750,” katanya, Sabtu (7/12).

Sementara sampai akhir tahun ini, ia menurunkan target IHSG di akhir tahun ke level 6.220. Ia mengatakan perkirakan IHSG pada pekan depan akan bergerak di level support 6.131 sampai 6.095 dan resistance di level 6.200 sampai 6.250. Ia merekomendasikan buy on weakness (BoW) ketika pasar melemah.

Baca Juga: Sambut window dressing, simak proyeksi IHSG untuk Senin besok (9/12)

Ada beberapa sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan depan, salah satunya sentimen dari global. Menurutnya, pekan depan pasar masih menanti kejelasan negosiasi perang dagang China dan AS, terlebih kedua Negara punya waktu kurang dari 7 hari untuk mencapai kesepakatan perdagangan fase pertama sebelum penerapan tarif tambahan 15% senilai US$ 156 miliar terhadap impor barang China oleh AS.

“Kami perkirakan pasar juga masih akan memantau proses pemakzulan terhadap Trump,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan Sabtu (7/12).

Baca Juga: IHSG naik 2,91% di awal Desember, saham HMSP dan TLKM jadi pendorongnya

Selain beberapa sentimen global, sambungnya, ada pula beberapa kasus di dalam negeri yang mempengaruhi pergerakan IHSG. Sehingga Anugerah Mega Investama menurunkan target IHSG di akhir tahun ke level 6.220.




TERBARU

Close [X]
×