kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Maksimalkan peluang cari untung dari tren penguatan saham Lippo Group


Minggu, 10 Februari 2019 / 23:00 WIB
Analis: Maksimalkan peluang cari untung dari tren penguatan saham Lippo Group


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menguatnya sebagian besar saham Lippo Group, dinilai bisa dimanfaatkan investor untuk mencari cuan dalam jangka pendek. Hal ini mengikuti tren Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sukses menguat hingga 5,28% sejak awal 2019.

Beberapa saham tersebut yakni, saham PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) yang sepanjang 2019 sukses menguat hingga 92,54% di harga Rp 2.840, disusul saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang menguat 71,05% di harga Rp 260, PT Multipolar Tbk (MLPL) naik 97,30% ke Rp 146, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang menguat 19,64% ke harga Rp 6.700, begitu juga dengan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang sudah menguat 21,26% di harga Rp 308 sepanjang 2019.

Head of Lots Services Lotus Sekuritas Krishna Dwi Setiawan mengatakan, penguatan saham Lippo Group menyesuaikan dengan kenaikan IHSG yang sudah ada. Kondisi ini bisa dimanfaatkan investor baik di jangka pendek maupun jangka panjang.

"Jangka pendek momentum lagi bagus, long term ketidakpastiannya lebih besar. Jadi yang pastinya jangka pendek momentum lagi positif, bursa lagi bullish, investor asing masih terus masuk," kata Krishna kepada Kontan.co.id, Jumat (8/2).

Meskipun ada peluang cari untung jangka panjang, Krishna menyarankan investor untuk memaksimalkan peluang cari untung di jangka pendek. Mengingat, momentum saat ini masih cukup bagus, di mana saham baru berangkat dari level terendahnya.

"Saat ini orang masih lebih berani ambil risiko, tapi kalau harganya sudah lebih tinggi, orang akan berpikir lagi, apalagi kalau harganya sudah naik ratusan persen orang akan berpikir lagi," ujarnya.

Adapun saham yang direkomendasikan Krishna yakni saham saham Lippo Group yang memiliki aset, seperti sektor properti.

Sedangkan untuk saham Lippo Group yang bergerak di sektor retail, masih perlu menunggu rencana bisnis mereka ke depan.

"Saham yang punya aset riil seperti LPCK, LPKR itu jelas ada aset riilnya dan tanah ada harganya dan enggak pernah turun meskipun jualnya susah. Sedangkan seperti Matahari meskipun ada aset namun belum tahu mau diapakan dan kita belum ada gambaran pasti," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×