kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: IHSG akan mixed, cenderung terkoreksi


Kamis, 17 Januari 2013 / 08:21 WIB
Analis: IHSG akan mixed, cenderung terkoreksi
ILUSTRASI. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) butuh katalis baru untuk tetap bangkit. Indeks terus menguat selama beberapa hari setelah mendapat dukungan dari sentimen global. Sejumlah analis menilai, besar kemungkinan IHSG akan terkoreksi hari ini (17/1).

Kepala Riset Indosurya Securities, Tonny W Setiadi mengungkapkan, grafik teknikal IHSG sendiri masih memberi harapan akan pergerakan IHSG bisa menembus rekor baru dalam waktu dekat ini. "Bullish candlestick yang ditutup di batas atas pada perdagangan kemarin masih menggambarkan bahwa para buyer (pembeli) masih memegang kendali pada transaksi di pasar saham," ulas Tonny, Kamis (17/1).

Namun dia menambahkan, posisi candlestick dengan range yang relatif kecil ini menggambarkan, tidak semua investor masih cukup yakin dengan level IHSG sekarang yang sudah tinggi. Sementara sinyal negatif diperlihatkan dari histogram MACD yang memberi sinyal divergen negatif.

Menurutnya, penguatan yang terjadi beberapa hari terakhir tidak terlalu kuat, sehingga bersifat rentan. Sehingga Tonny menyimpulkan, hari ini IHSG akan bergerak mixed dengan potensi melemah di range 4.380-4.430.

"Dari analisa teknikal intermarket, pagi ini indeks berjangka Dow Jones sebagai indikasi awal bursa regional dibuka menunjukkan sinyal negatif setelah berhasil rebound tipis," sebut Tonny.

Sentimen positif juga datang dari harga minyak dunia yang berhasil rebound pasca data persediaan minyak Amerika Serikat (AS) semalam dirilis.  Beberapa saham yang masih menarik untuk diperhatikan, menurut Tonny, yaitu WSKT, BBRI, BKSL, KAEF, BBKP, PTPP, ADHI, dan MDRN.

Sementara, Analis Panin Sekuritas, Purwoko Sartono masih optimistis IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. "Kisaran support-resistance 4.390-4.435," singkatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×