kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Bergerak mixed, IHSG berpotensi menguat


Rabu, 17 Juli 2013 / 08:41 WIB
Analis: Bergerak mixed, IHSG berpotensi menguat
ILUSTRASI. Nasabah melakukan pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sudirman, Jakarta, Senin (14/2/2022).ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona positif pada transaksi kemarin (16/7). Bagaimana dengan pergerakan IHSG hari ini?

Analis Trust Securities Reza Priyambada memprediksi, IHSG hari ini cenderung sideways dan berpeluang melemah jika tidak didukung sentimen yang ada.

"Diharapkan tekanan jual yang ada tidak membuat IHSG terhambat untuk melanjutkan kenaikannya," kata Reza, Rabu (17/7).

Dia memperkirakan, IHSG hari ini akan berada pada support 4.615-4.635 dan resisten di 4.663-4.675. Untuk saham yang dapat dipertimbangkan, Reza merekomendasikan diantaranya saham LPKR, PTPP, BSDE dan ARNA, masing-masing pada posisi trading buy.

Senada, analis Sinarmas Sekuritas Christandi Rheza Mihardja memperkirakan IHSG akan bergerak mixed menguat. Sebab, ada sentimen positif berupa pidato dari pimpinan Bank Sentral AS atau The Federal Reserve Ben Bernanke, mengenai kelanjutan dari quantitative easing (QE 3) pada hari ini. Hal ini diperkirakan akan memberikan efek yang signifikan.

Selain itu, data CPI US yang diperkirakan akan naik 0,2% mom dan data industrial production yang diperkirakan naik 0,2% mom serta data housing market index yang diperkirakan berada di level 52.

"Ini akan memberikan sentimen tambahan terhadap pergerakan indeks," ujar Christandi.

Karena itu, Christandi memperkirakan, IHSG akan berada di kisaran support 4.600 dan resisten di 4.685. Untuk saham yang dapat diperhatikan secara teknikal, Christandi merekomendasikan diantaranya saham PTPP, LPKR, GJTL dan BSDE, masing-masing pada posisi trading buy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×