kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anak usaha Waskita Karya (WSKT) suntik modal Kresna Kusuma Dyandra Marga


Jumat, 12 Oktober 2018 / 17:23 WIB
Anak usaha Waskita Karya (WSKT) suntik modal Kresna Kusuma Dyandra Marga
ILUSTRASI. Gerbang Tol Tegal

Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Waskita Karya (WSKT), yakni PT Waskita Toll Road menambah modal disetor dan ditempatkan kepada PT Kresna Kusuma Dyandra Marga.

"Awalnya peningkatan modal dari yang semula Rp Rp 2,2 triliun menjadi Rp 2,6 triliun. Peningkatan modal disetor dan ditempatkan yang seluruhnya diambil bagian oleh PT Waskita Toll Road sebesar Rp 110,42 miliar," kata M. Indrayana, Plt Senior Vice President Corporate Secretary WSKT, Jumat (12/10) dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Dengan adanya peningkatan modal, maka struktur kepemilikan saham di PT Kresna Kusuma Dyandra Marga adalah 99,65% saham dimiliki oleh PT Waskita Toll Road setara 2,20 miliar saham atau senilai Rp 2,20 triliun. Sedangkan, PT Jasa Marga Tbk memiliki sebanyak 0,35% saham atau setara 7,65 juta saham atau senilai Rp 7,65 miliar.

Apabila PT Waskita Toll Road tidak meningkatkan modal disetor dan ditempatkan pada PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, maka kepemilikan saham akan terdilusi. "Dana akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional dan apabila PT Wakita Toll Road sebagai pemegang saham tidak melakukan itu, itu secara tidak langsung akan berpengaruh pada WSKT" kata Indrayana.

Pada penutupan pasar modal, Jumat (12/10) saham WSKT ditutup naik 2,54% atau setara 40 poin ke level Rp 1.615 per saham.




TERBARU

Close [X]
×