kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.917.000   -7.000   -0,36%
  • USD/IDR 16.220   -84,00   -0,52%
  • IDX 7.893   101,21   1,30%
  • KOMPAS100 1.117   11,96   1,08%
  • LQ45 830   6,60   0,80%
  • ISSI 263   5,24   2,03%
  • IDX30 429   3,31   0,78%
  • IDXHIDIV20 492   4,68   0,96%
  • IDX80 124   0,93   0,75%
  • IDXV30 128   0,92   0,73%
  • IDXQ30 138   1,74   1,27%

Anak usaha MDRN bakal waralabakan 7-Eleven Indonesia tahun depan


Jumat, 08 Juli 2011 / 12:41 WIB
Anak usaha MDRN bakal waralabakan 7-Eleven Indonesia tahun depan
ILUSTRASI. Cuaca besok di Jawa dan Bali: Bandung cerah berawan, Surabaya cerah.


Reporter: Astri Kharina Bangun | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pemilik waralaba gerai 7-Eleven, PT Modern PutraIndonesia yang merupakan anak usaha dari PT Modern International Tbk (MDRN) berniat mewaralabakan merek usaha 7-Eleven Indonesia kepada para wirausahawan lokal.

"Kami ingin mewaralabakan mulai tahun depan," ujar Presiden Direktur PT Modern Putra Indonesia Henri Honoris, Jumat (8/7).

Namun, Henri masih enggan menyebut nilai investasi untuk satu gerai yang bakal diwaralabakan nanti. Ia mengharapkan tahun depan setidaknya 12 waralaba 7-Eleven bisa tercapai.

"Maunya sih satu bulan bisa buka satu gerai waralaba baru," kata Henri.

Tahun lalu, 7-Eleven berkontribusi sebesar 10% dari total pendapatan PT Modern Putra Indonesia yang mencapai Rp 737 miliar. Henri bilang, tahun ini diharapkan kontribusi tersebut meningkat menjadi 40% dari target penjualan total PT Modern Putra Indonesia di 2011, yaitu Rp 1 triliun.

Tahun ini Modern PutraIndonesia bakal membangun 38 outlet 7-Eleven di kawasan Jakarta. Sepanjang semester satu 2011 gerai yang sudah dibangun sudah mencapai 18 unit.

"Semester dua akan ditambah 20 gerai lagi. Total capex untuk penambahan gerai tahun ini Rp 150 miliar," papar Henri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×