kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Bali United terjun ke bisnis blockchain, crypto, dan metaverse


Jumat, 29 Oktober 2021 / 14:04 WIB
Anak usaha Bali United terjun ke bisnis blockchain, crypto, dan metaverse
ILUSTRASI. Investor mengamati tabel perdagangan mata uang krypto./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/03/05/2021.


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bali Bintang Sejahtera (Bali United) melalui anak perusahaannya yakni PT Kreasi Karya Bangsa (United Creative) tengah mengembangkan bisnis di dunia digital.

Berawal dari tahun 2020, hingga saat ini United Creative telah memiliki komunitas digital dengan jumlah lebih dari 75 juta pengikut di media sosial. Salah satu, komunitas terbesar yang dimiliki yakni Rahasia Gadis (@rahahasiagadis), Drama Ojol (@dramaojol.id), KVIBES Korean Entertainment (@officialkvibes @fyi.korea) dan masih banyak lagi.

Melihat peningkatan dalam bisnis digital yang begitu pesat Bali United semakin serius mendalami bukan hanya melalui media sosial melainkan juga melalui teknologi blockchain & crypto. Sejak pertengahan tahun 2021, Bali United telah membuat divisi khusus yang berfokus pada pengembangan usaha blockchain dan crypto, hingga akhirnya pada tanggal 28 Oktober 2021 PT Kreasi Karya Bangsa meresmikan salah satu bisnis barunya dalam bidang NFT bertajuk Kolektiberl.COM.

Kolektibel.com merupakan curated NFT Marketplace pertama di Indonesia yang berfokus pada moments di dunia olahraga. Koleksi moment kurasi pertama yang akan diluncurkan adalah olahraga bola basket melalui kerjasama resminya bersama dengan Indonesian Basketball League (IBL) yang telah diresmikan kemarin (28/10) dan akan melakukan beta launch pada bulan November 2021.

Baca Juga: Bali United (BOLA) serius jajaki bisnis blockchain, crypto, dan metaverse

CEO PT. Kreasi Karya Bangsa Putri Sudali mengatakan ke depan pihaknya akan mengembangkan NFT marketplace dan bekerja sama dengan olahraga lain seperti sepakbola, badminton, volley dan lainnya. Selain moments, United Creative juga akan mengembangkan ke produk NFT lain ataupun turunan blockchain lain melalui komunitas digital dan intellectual property yang sudah memiliki lebih dari 75 juta pengikut.

"Jika dilihat benchmark dari klub/lembaga sepakbola lainnya, mereka sudah duluan di tahun ini masuk ke dunia blockchain, crypto & NFT. Contohnya, NBA melalui NBA Topshot sudah mengembangkan NFT marketplace yang saat ini valuasi mencapai $7,5B. Manchester City, PSG, Liverpool, Barcelona dan masih banyak lagi melalui Sorare.com yang di bulan September raise US$ 680 juta dollar," kata Putri Sudali, Jumat (29/10).

Dengan tagline Beyond Football, masih banyak lagi yang akan diluncurkan Bali United dan United Creative di tahun mendatang. Putri menyatakan bahwa Bali United juga sedang explore opportunity untuk masuk ke dunia metaverse baik untuk Bali United dan komunitas digital yang dimiliki United Creative. “Peluncuran NFT ini hanyalah awal dari inovasi baru kami. The future is here for BOLA,” ujar Putri. 

Selanjutnya: Saling salip Dogecoin dan Shiba Inu, jadi kripto terbesar ke-9 di dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×