kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Adaro Energy (ADRO) Lakukan Pinjaman Afiliasi Senilai Rp 136,17 Miliar


Senin, 01 Januari 2024 / 17:34 WIB
Anak Usaha Adaro Energy (ADRO) Lakukan Pinjaman Afiliasi Senilai Rp 136,17 Miliar


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua anak usaha PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) yakni PT Alam Tri Abadi (ATA) dan PT Indoprima Niaga Sejahtera (INS) melakukan pinjaman afiliasi antar anak usaha. Pada 28 Desember 2023, kedua perusahaan ini menandatangani perjanjian pinjaman dimana PT Alam Tri Abadi memberikan pinjaman kepada Indoprima Niaga Sejahtera dengan jumlah sampai dengan Rp 136,175 miliar.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, dikutip Senin (1/1), pinjaman ini dikenakan bunga 7%  per tahun yang dihitung berdasarkan masing-masing jumlah pinjaman yang dicairkan. Tanggal jatuh tempo pinjaman yakni pada 31 Desember 2024.

Pinjaman akan digunakan Indoprima Niaga Sejahtera di antaranya untuk kegiatan operasional dan/atau anak-anak perusahaannya dan/atau menunjang kegiatan lainnya dari Indoprima Niaga Sejahtera dan/atau anak-anak perusahaannya.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Adaro Energy (ADRO) yang Bakal Bagikan Dividen Interim

Perolehan pinjaman ini akan memberikan dukungan pengembangan bisnis bagi Indoprima Niaga Sejahtera dan/atau anak-anak perusahaannya. Transaksi perjanjian pinjaman juga akan memberikan nilai positif bagi kedua pihak dan juga semakin mendukung tujuan ADRO sehubungan dengan pengembangan bisnis dan memaksimalkan tingkat pengembalian.

Sebagai gambaran, PT Alam Tri Abadi adalah anak usaha yang 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung oleh ADRO, dan PT Indoprima Niaga Sejahtera yang 65% sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh ADRO.

PT Alam Tri Abadi adalah anak usaha ADRO yang berusaha dalam bidang perdagangan besar bahan bakar padat, cair dan gas dan produk terkait, perdagangan besar produk pertanian dan hewan hidup, perkebunan karet dan tanaman penghasil getah lainnya, perkebunan buah kelapa sawit, dan kegiatan konsultasi manajemen.

Sedangkan Indoprima Niaga Sejahtera berusaha dalam bidang konsultasi manajemen dan konsultasi bisnis dan broker bisnis. INS juga memiliki anak-anak perusahaan yang bergerak antara lain dalam bidang penunjang pertambangan dan penggalian lainnya, serta pelayanan kepelabuhanan sungai dan danau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×