kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

Anabatic Technologies (ATIC) fokus menembus pasar global


Selasa, 04 Desember 2018 / 13:47 WIB
Anabatic Technologies (ATIC) fokus menembus pasar global
Paparan kinerja PT Anabatic Technologies Tbk


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan kinerja yang masih merugi, perusahaan teknologi PT Anabatic Technology Tbk (ATIC) akan lebih fokus mengembang bisnis regional tahun depan.

Adriansyah, Direktur ATIC mengatakan, sejak perluasan pasar ke regional hingga saat ini kontribusi yang diberikan masih sangat kecil yakni sebesar 5%. “Makanya tahun depan kami akan lebih fokus memperdalam penetrasi pasar global dengan menjaring mitra-mitra bisnis dan mengembangkan produk-produk sehingga menjadi nilai tambah bagi perseroan," kata Adriansyah dalam public expose, Selasa (4/11).

Anabatic menargetkan kontribusi pendapatan pasar regional tahun depan bisa menjadi 20%-30%. Adapun negara yang menjadi fokus utama ATIC di antaranya Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Indochina, Timur Tengah, dan Afrika.

Menurut Adriansyah, selama ini kontribusi pasar global disokong dari Filipina dan Malaysia karena di dua negara ini, ATIC memiliki agen langsung tanpa melalui mitra perusahaan lokal. "Di sana juga kami sudah menjual ketiga segmen bisnis kami makanya kontribusinya cukup besar," kata dia.

Sementara di negara di luar itu, Anabatic memiliki dua skema yakni dengan bekerja sama dengan perusahaan multinasional Indonesia yang punya perusahaan disana atau menggandeng mitra perusahaan IT di negara tersebut.

ATIC optimistis kontribusi pasar global akan cukup signifikan. “Ini karena negara yang kami masuki ini memiliki pasar yang 75% mirip dengan Indonesia, sehingga strategi yang berhasil disini akan kami replikasikan ke sana,” ujarnya.

Adapun untuk segmen usaha ATIC tahun depan masih akan fokus pada lini mission critical solution (MCDS), digital enriched outsourching service (DOES), dan cloud & digital platform partner (CDPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×