kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,63   -7,01   -0.68%
  • EMAS932.000 -0,96%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Alokasi Aset Cuan Optimal dengan Buka Tabungan Deposito Bunga Kompetitif


Kamis, 18 Agustus 2022 / 13:28 WIB
Alokasi Aset Cuan Optimal dengan Buka Tabungan Deposito Bunga Kompetitif
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam berinvestasi, akan selalu ada risiko investasi. Oleh karena itu, investor perlu menerapkan beberapa strategi investasi untuk mengantisipasi risiko dan mengoptimalkan imbal hasil.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah alokasi aset. Caranya, mengalokasikan investasi ke beberapa jenis instrumen investasi dengan tingkat risiko berbeda. Sebagai contoh, selain berinvestasi pada saham yang tinggi risikonya, investor juga menempatkan aset pada deposito yang rendah risiko.

Baca Juga: Mudah Menabung dengan Deposito Terjangkau Mulai Rp1 Juta

Produk investasi yang rendah risiko, seperti deposito, dapat meminimalkan risiko volatilitas pasar. Ketika situasi ekonomi sedang bergejolak dan kinerja instrumen investasi yang mengikuti harga pasar tidak bagus, aset yang ditempatkan pada deposito cenderung masih aman dan tetap menghasilkan keuntungan.

Deposito cocok untuk dijadikan tabungan dana darurat, investasi jangka pendek di bawah satu tahun, atau tempat investasi sementara sebelum berinvestasi ke instrumen yang lebih agresif. Sambil menunggu situasi pasar lebih stabil, aset bisa tetap bertumbuh melalui instrumen deposito.

Memilih deposito sebagai tempat alokasi aset pun harus jeli. Agar imbal hasilnya optimal, pilih deposito yang memberikan bunga deposito kompetitif, lebih tinggi dari produk deposito lainnya.

Bunga deposito lebih tinggi

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, J Trust Bank menggelar Program Deposito Kemerdekaan yang memberikan bunga deposito lebih tinggi dibandingkan dengan deposito biasa.

Program deposito ini dapat diikuti oleh nasabah baru dan lama J Trust Bank. Selain nasabah perorangan, nasabah non-perorangan atau perusahaan juga dapat menempatkan dana dalam Program Deposito Kemerdekaan, termasuk aset manajemen dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Keunggulan Program Deposito Kemerdekaan adalah bunga deposito yang cukup kompetitif. Progam deposito tenor empat bulan, suku bunga yang diberikan 5,77% per tahun, sedangkan untuk tenor enam bulan, bunganya 5,88% per tahun.

Persyaratannya, nasabah menempatkan dana baru minimum Rp100 juta pada program Deposito Kemerdekaan. Hasil bunga yang diperoleh akan dikreditkan ke rekening nasabah setiap bulan.

Cara buka tabungan deposito

Nasabah wajib buka rekening tabungan di J Trust Bank sebagai tempat penampungan hasil bunga, sebagai syarat mengikuti Program Deposito Kemerdekaan. Pilihan tabungannya, antara lain Tabungan Tora dan Tabungan J Trust One.

Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi bulanan pada nasabah. Selain itu, tersedia kemudahan bebas biaya transfer online antarbank, transfer SKN, dan RTGS masing-masing 10 kali per bulan. Tabungan Tora juga memberikan bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima maksimum empat kali per hari.

Adapun Tabungan J Trust One memberikan suku bunga hingga 3,68% per tahun. Tabungan ini menggratiskan biaya tarik tunai di jaringan ATM Prima dan Bersama maksimum empat kali per hari. Menariknya, nasabah Tabungan J Trust One juga berkesempatan menjadi anggota J Trust Bank Priority.

Hal yang perlu diperhatikan nasabah, hasil bunga deposito yang diperoleh akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, akan ada biaya penalti jika nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo.

Nasabah juga perlu mengetahui bahwa simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Program Deposito Kemerdekaan ini hanya berlangsung hingga 31 Agustus 2022. Oleh sebab itu, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan cuan yang lebih optimal sambil mengalokasikan aset investasi dengan buka tabungan deposito.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi Ask J 1500 615, atau akses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×