kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alkindo Naratama (ALDO) Incar Dana Rp 157 Miliar dari Rights Issue


Jumat, 17 Desember 2021 / 17:24 WIB
Alkindo Naratama (ALDO) Incar Dana Rp 157 Miliar dari Rights Issue
Aktivitas pekerja pabrik polimer berbasis air PT Alfa Polimer Indonesia, anak usaha PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) tengah melakukan aksi korporasi berupa rights issue. Aksi korporasi tersebut saat ini memasuki periode perdagangan dan pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) pada 14 Desember sampai 20 Desember 2021.

ALDO berencana menerbitkan sebanyak 216,8 juta lembar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 725 per lembar saham dengan target dana sekitar Rp 157 miliar. Aksi korporasi yang bertujuan untuk peningkatan investasi dan kepemilikan di sub-grup kimia tersebut diharapkan berdampak positif terhadap kinerja ALDO sebagai grup di tahun depan.

Presiden Direktur ALDO H. Sutanto menyatakan, ALDO terus terus berupaya mendorong pertumbuhan kinerja bisnisnya di tahun depan. Sejalan dengan prospek pasar air polimer di pasar domestik dan global, ALDO memutuskan melakukan rights issue. ALDO menerbitkan 216,8 juta saham baru dengan dengan harga pelaksanaan Rp 725 per saham yang ditujukan untuk meningkatkan kepemilikan di Swisstex dan ALFA masing-masing dari 51,0% menjadi 99,0% saham.

Baca Juga: Belanja modal Alkindo Naratama (ALDO) baru terserap 35%-40%

Sebelumnya sub-grup kertas ALDO menjadi kontributor utama pendapatan dengan porsi 67%, dimana 40%-nya berasal dari produk kertas cokelat. Selain dari kertas cokelat, ALDO melihat potensi yang luas dari aplikasi industri untuk polimer berbasis air yang belum dieksplorasi.

Pada tahun ini, melalui anak usahanya PT Alfa Polimer Indonesia (ALFA) juga menikmati kinerja sub-grup Chemical dengan mencatatkan peningkatan signifikan pada penjualan bersih hingga kuartal III 2021 sebesar Rp 177,5 miliar, tumbuh 45,1% dibandingkan periode sama tahun lalu yang senilai Rp 122,4 miliar.

Sutanto menambahkan, saat ini ALFA memproduksi produk Water Based Polymer dengan tiga merek dagang terdaftar yaitu ALFACHEM®, ALFABOND®, dan ALFACOAT®, terutama digunakan sebagai perekat dan pelapis untuk industri kertas, tekstil, pelapis atap, kayu dan furnitur.

"Kinerja ALFA yang luar biasa pada tahun ini diharapkan dapat terus berlanjut dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan Grup di masa depan,” kata Sutanto dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (17/12).

Baca Juga: Rights Issue Alkindo Naratama (ALDO) Memasuki Periode Perdagangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×