kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alissa Wahid dan Fauzi Ichsan diangkat jadi Komisaris Independen Unilever (UNVR)


Jumat, 28 Mei 2021 / 15:31 WIB
Alissa Wahid dan Fauzi Ichsan diangkat jadi Komisaris Independen Unilever (UNVR)
ILUSTRASI. Alissa Wahid dan Fauzi Ichsan diangkat menjadi Komisaris Independen Unilever Indonesia (UNVR).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memutuskan mengangkat dua komisaris independen baru, yaitu Alissa Wahid dan Fauzi Ichsan.

Alissa Wahid adalah putri sulung bekas Presiden Gus Dur. Ia dikenal luas karena sumbangsihnya di sektor sosial, khususnya tentang multikulturalisme, demokrasi serta hak asasi manusia, dan gerakan muslim moderat di Indonesia sebagai Direktur Nasional Gusdurian Network Indonesia (GNI).

Pada 2019, Alissa ditunjuk Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia, seraya terus aktif mendukung berbagai organisasi dan yayasan sosial lainnya, termasuk Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Sekretaris Umum Lembaga Kemaslahatan Keluarga.

"Ibu Alissa meraih gelar sarjana dan magister dalam bidang psikologi dari Universitas Gadjah Mada, salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia," tulis manajemen UNVR dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5).

Baca Juga: Unilever (UNVR) bagikan dividen final tahun buku 2020 sebesar Rp 100 per saham

Sementara, Fauzi Ichsan adalah praktisi ekonomi dan keuangan dengan beberapa pengalaman suksesnya di jabatan sebelumnya seperti Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan Indonesia (LPS), Managing Director Standard Chartered Bank, Penasihat Ekonomi Senior untuk Duta Besar Inggris, dan menempati posisi manajerial dengan Citibank.

Saat ini, Fauzi menduduki beberapa posisi jabatan selaku Dewan Komisaris di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Manulife Asset Management Indonesia dan PT AKR Tbk. Ia memiliki gelar Sarjana Ekonomi dari London School of Economics and Political Science, University of London, Inggris; dan Master in Development Studies dari Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, MA, USA.

Selain mengangkat dua komisaris baru, UNVR juga memutuskan membagikan dividen final sebesar Rp 100 per lembar saham atau setara Rp 3,81 triliun.

Dengan demikian, susunan lengkap Dewan Komisaris PT Unilever Indonesia, Tbk. adalah sebagai berikut:
a. Presiden Komisaris : Hemant Bakshi
b. Komisaris Independen : Alexander Rusli
c. Komisaris Independen : Alissa Wahid
d. Komisaris Independen : Debora Herawati Sadrach
e. Komisaris Independen : Fauzi Ichsan
f. Komisaris Independen : Ignasius Jonan

 

Selanjutnya: Pendapatan Unilever Indonesia (UNVR) turun 7,8% di kuartal I, ini penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×