kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aldiracita Bersama STAR AM Jalin Kemitraan Strategis dengan Value Partners Group


Rabu, 26 Juli 2023 / 21:52 WIB
Aldiracita Bersama STAR AM Jalin Kemitraan Strategis dengan Value Partners Group
ILUSTRASI. Kerja sama?STAR Asset Management dan Aldiracita dengan?Value Partners Group.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aldiracita Sekuritas Indonesia bersama dengan anak perusahaannya, STAR Asset Management (STAR AM) menjalin kemitraan strategis dengan Value Partners Group dan anak perusahaannya yaitu Value Partners pada Rabu di Jakarta (26/7). Kolaborasi ini untuk memanfaatkan dan memenuhi kebutuhan industri manajemen aset yang berkembang pesat di Asia.

Presiden Direktur Aldiracita Rudy Utomo mengungkapkan, kerja sama ini untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia dan memberi investor akses ke berbagai produk manajemen aset STAR AM yang lebih beragam. Komitmen bersama ini diyakini bisa memberikan solusi investasi dan layanan klien yang lebih terdepan lagi, sehingga bisa mendorong kesuksesan jangka panjang perusahaan dan klien.

“Intinya langkah ini untuk menumbuhkan industri pasar modal Indonesia agar menjadi pilihan investasi bagi masyarakat global. Biar variasi investor lebih besar,” kata Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Asosiasi Perusahaan Sekuritas Indonesia dalam konferensi pers, Rabu (26/7).

Baca Juga: STAR AM Bakal Luncurkan Produk Investasi Berbasis Aset Saham di Tahun Ini

CEO of STAR AM, Reita Farianti mengatakan, kemitraan bersama Value Partner sebagai salah satu perusahaan manajemen aset terkemuka di Asia untuk memperkuat posisi STAR AM di industri manajemen aset Indonesia. Wujud dari kemitraan ini yakni menawarkan berbagai reksadana inovatif dan solusi investasi kepada investor lokal maupun internasional.

Kemitraan strategis ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi perkembangan industri pasar modal tanah air. Selain bisa mendorong perkembangan bisnis kedua belah pihak agar lebih maju lagi.

“Kami bertujuan untuk memanfaatkan ekonomi Indonesia yang berkembang pesat dan lanskap investasi yang sedang berkembang,” ujar Reita dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Dominasi Reksadana Pendapatan Tetap Sudah Berlangsung dalam Tiga Tahun Terakhir

CEO Value Partners Group, June Wong menambahkan, aliansi bersama dengan Star Group merupakan tonggak penting dalam upaya berkelanjutan Value Partners Group untuk membangun kemitraan strategis yang menawarkan keuntungan terukur bagi klien. Kedua pihak akan memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk dapat membawa solusi investasi yang inovatif dan berbeda ke pasar Asia Tenggara.

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini memungkinkan kami untuk memasuki pasar baru dan memanfaatkan potensi kawasan untuk pertumbuhan dan pembangunan jangka panjang,” kata June.

Value Partners memiliki pengalaman investasi lebih dari 30 tahun di Asia. Perusahaan asal Hong Kong ini diakui atas kepemimpinannya dalam investasi Environmental Social Government (ESG) dan standar layanan internasional. Sementara, STAR Asset Management dikenal oleh kliennya karena keahlian dan pengalaman investasi di pasar lokal.

Di bawah kemitraan ini, “Sensible Asset Management Hong Kong Limited” yaitu anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Value Partners akan mengakuisisi 29,99% saham PT Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM). Sebaliknya, Aldiracita Global Investment akan mengakuisisi 29,99% saham Value Partners Singapore.

Kedua pihak telah menyerahkan dokumen yang diperlukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Otoritas Moneter Singapura (MAS) untuk mendapatkan izin dan dukungan dari otoritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×