kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Alasan Gojek Tokopedia (GOTO) Jadi Sponsor Siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia


Rabu, 23 November 2022 / 18:12 WIB
Alasan Gojek Tokopedia (GOTO) Jadi Sponsor Siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Australia Training - Aspire Zone Training Facilities 5, Doha, Qatar - November 21, 2022 Australia's Riley Mcgree and teammates during training REUTERS/Ibraheem Al Omari


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Tokopedia dan GoPay menjadi sponsor dalam siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia, yang hak siarnya digenggam Emtek Grup.

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita menilai gelaran pesta sepak bola dunia 2022 ini merupakan momentum yang sudah dinantikan oleh penggemar di seluruh dunia. 

Nila bilang dalam menjalankan usaha, perseroan terus berupaya meningkatkan penggunaan layanan yang kami tawarkan, yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis. 

Baca Juga: Momen Keseruan Andre Taulany & Surya Insomnia Touring Motor Listrik Electrum di Bali

Salah satunya dengan menjadi sponsor yang mendukung siaran perhelatan akbar sepak bola dunia di Qatar itu. Dia bilang kerja sama ini telah telah dijajaki sejak lama. 

"Dan diharapkan dapat menjadi saluran yang tepat untuk terus memperkenalkan berbagai layanan dalam ekosistem kami," kata Nila kepada Kontan, Rabu (23/11). 

Menurutnya kerjasama menjadi salah satu sponsor di acara empat tahunan ini, merupakan keputusan strategi dalam upaya pemasaran dengan mempertimbangkan jangka panjang yang ingin dicapai oleh GOTO. 

Di bawah bendera, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), pertandingan Piala Dunia 2022 akan ditayangkan dari free to air (FTA) melalui SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV, direct to home Nex Parabola, hingga over the top (OTT) melalui Vidio.

Baca Juga: Strategi Gojek Tokopedia (GOTO) Raih Margin Kontribusi Positif Pasca PHK

Sebelumnya, Direktur Surya Citra Media Mutia Nandika menyebut prospek pendapatan iklan selama Piala Dunia 2022 terlihat positif, yang terlihat dari anggapan brand maupun mengiklan.

"Ini terlihat dari tanggapan brand atau advertiser yang tertarik dan mensponsori program World Cup yang terdiri dari multiple kategori produk," jelasnya pada Kontan, Senin (21/11). 

Mutia bilang tertariknya para pengiklan untuk mensponsori FIFA World Cup 2022 ini datang dari kelengkapan distribusi penayangan acara empat tahunan ini. Mulai dari free to air maupun over the top.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×