kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akuisisi rumah sakit, Sarana Meditama (SAME) berencana private placement


Senin, 20 September 2021 / 08:15 WIB
Akuisisi rumah sakit, Sarana Meditama (SAME) berencana private placement


Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) bakal melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement

"Dalam rangka memperoleh tambahan dana perseroan agar memiliki kemampuan untuk mendanai pengembangan usaha perseroan, termasuk tetapi tidak terbatas kepada akuisisi rumah sakit lainnya dan membiayai investasi barang modal," sebut manajemen SAME dalam keterbukaan informasi, Jumat (19/9). 

SAME akan menambah sebanyak-banyaknya 1,71 miliar saham atau sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Dengan sejumlah saham baru yang dikeluarkan itu, pemegang saham SAME akan mengalami penurunan (dilusi) kepemilikan saham sebanyak-banyaknya 9,09%. 

Selain mendapat tambahan dana untuk keperluan investasi, modal kerja, serta modal investasi guna mengembangkan kegiatan perseroan, SAME berharap pencarian dana ini bisa meningkatkan struktur permodalan dan keuangan perseroan. 

Baca Juga: Pengelola rumah sakit masih getol berekspansi bisnis di tahun ini

Di samping itu, bertambahnya jumlah saham SAME yang beredar akan meningkatkan likuditas perdaganagan. SAME juga dapat mengundang investor-investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya dan dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja SAME.

Untuk melancarkan aksinya ini, SAME akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 26 Oktober 2021. 

Selain meminta persetujuan private placement, SAME juga akan memutuskan rencana pengambilialihan atas mayoritas saham PT Kedoya Adyaraya Tbk (RSGK) dan persetujuan atas perubahan susunan dewan komisaris persoran. 

Asal tahu saja, menurut keterbukaan informasi sebelumnya, SAME sedang merencanakan dan tengah dalam tahap negosiasi pembelian atas mayoritas atau 66% saham RSGK yang ditempatkan dan disetor penuh. Tujuan dari akuisisi itu untuk memperluas kegiatan usaha pelayanan kesehatan SAME di Indonesia. 

 

Selanjutnya: Berencana akuisisi Kedoya Adyaraya, Sarana Meditama terus tambah kepemilikan saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×