kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AKR Corporindo menargetkan pembangunan 350 SPBU BP-AKR


Jumat, 19 Oktober 2018 / 10:41 WIB
AKR Corporindo menargetkan pembangunan 350 SPBU BP-AKR
Peletakan Batu Pertama SPBU BP-AKR di Surabaya


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melalui perusahaan patungan PT Aneka Petroindo Raya (APR), memulai pembangunan SPBU hasil kerja sama antara BP-AKR untuk pertana kalinya di Surabaya. Pembangunan ditandai dengan upacara peletakkan batu pertama di lokasi yang terletak di Gubeng-Surabaya.

Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo menyatakan pembangunan SPBU BP-AKR pertama di Surabaya ini merupakan kelanjutan dari pembangunan SPBU di Jakarta. APR telah membangun SPBU di beberapa lokasi di Jakarta sejak bulan Mei 2018.

Haryanto bilang AKR menargetkan pembangunan 350 SPBU BP-AKR dalam 10 tahun ke depan. “Surabaya merupakan kota kedua setelah Jakarta, untuk rencana lokasi pembukaan SPBU non subsidi berlogo BP-AKR. Dalam 10 tahun ke depan AKR merencanakan akan membuka kurang lebih 350 SPBU BP AKR, yang terutama berlokasi di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung,” ujar Haryanto dalam siaran pers pada Jumat (19/10).

Haryanto pun cukup yakin pembangunan SPBU BP-AKR bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen. “Kami yakin keberadaan SPBU BP-AKR di Surabaya, akan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen BBM dan juga meningkatkan lapangan kerja di Surabaya,” kata dia.

Eko Agus Supiadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BKPM kota Surabaya berharap tercipta lapangan pekerjaan yang lebih banyak di Surabaya dengan adanya pembangunan SPBU BP AKR ini.

Presiden Direktur APR Peter Molloy menambahkan, pihaknya berencana untuk membangun dua SPBU BP-AKR di Surabaya. Diharapkan kedua SPBU BP-AKR di Surabaya ini bisa beroperasi mulai tahun depan.

"Kami akan mulai di Surabaya dengan dua lokasi. Hari ini, kami melakukan peletakkan batu pertama dengan target untuk membuka SPBU pada tanggal 30 Januari 2019, dan segera akan diikuti dengan pembukaan kedua beberapa minggu kemudian," kata Peter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×