kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45885,11   -10,08   -1.13%
  • EMAS940.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AKR Corporindo (AKRA) suntik modal ke anak usaha


Senin, 21 Desember 2020 / 19:50 WIB
AKR Corporindo (AKRA) suntik modal ke anak usaha
ILUSTRASI. AKR Corporindo Foto:Dok.AKR Corporindo


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal PT AKR Niaga Indonesia (ANI), yang merupakan anak usahanya, pada Jumat (18/12). Mengutip keterbukaan di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (21/12), modal yang disuntikkan adalah berupa modal dasar serta modal ditempatkan dan modal disetor.

Secara rinci, AKRA menyuntikkan modal dasar untuk AKR Niaga Indonesia (ANI) dari semula Rp 1 miliar menjadi Rp 20 miliar. Sementara untuk  modal ditempatkan dan modal disetor naik menjadi Rp 13,75 miliar dari sebelumnya hanya  Rp 1 miliar.

Direktur AKR Corporindo Jimmy Tandyo menyebut, peningkatan pada modal ditempatkan dan disetor terhadap AKR Niaga Indonesia diambil bagian serta disetor sepenuhnya oleh AKRA. 

“Dana yang diperoleh AKR Niaga Indonesia akan digunakan untuk permodalan anak perusahaan dan/atau untuk menunjang kegiatan usaha AKR Niaga Indonesia,” tulis Jimmy dalam keterangan resminya, Senin (21/12).

Baca Juga: Simak rekomendasi saham emiten perminyakan di tengah tren kenaikan harga minyak

Setelah penyuntikan modal ini, susunan pemegang saham AKR Niaga Indonesia yakni sebanyak 13.749 saham (99,99%) atau setara dengan nominal saham senilai Rp 13,749 miliar dikempit oleh AKRA. Sementara sisanya dipegang oleh PT Andahanesa Abadi sebanyak 1 saham (0,01%) atau setara dengan Rp 1 juta.

Jimmy menyebut, transaksi ini bukan merupakan transaksi material, melainkan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No 42/POJK.04/2020 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan. 

Jimmy juga menyebut, transaksi ini tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan selaku perusahaan publik. 

Selanjutnya: BEI Merilis Indeks ESGL, Ini 30 Saham Penghuninya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×