kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Akibat corona, Wahana Interfood (COCO) mencatat pembatalan pesanan


Selasa, 24 Maret 2020 / 19:25 WIB
Akibat corona, Wahana Interfood (COCO) mencatat pembatalan pesanan
ILUSTRASI. Wahana Interfood (COCO) menerima beberapa permintaan penundaan pengiriman hingga Mei.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) mengklaim penyebaran virus corona belum berdampak terhadap kelangsungan operasional. Tapi, produsen cokelat ini mengatakan telah mencatat pembatalan pesanan.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Senin (23/3), COCO menyampaikan akan menjaga kelangsungan operasional perusahaan dengan memastikan kelancaran bahan baku dan proses produksi. Sehingga stok dan pengiriman kepada pelanggan COCO tidak terhambat dan berjalan sebagaimana mestinya.

Meski demikian, Direktur Utama Wahana Interfood Nusantara Reinald Siswanto dalam keterbukaan informasinya mengatakan sejauh ini sudah menerima beberapa permintaan penundaan pengiriman hingga Mei dari rencana awalnya di bulan April.

Baca Juga: Wahana Interfood (COCO) perkuat penjualan di segmen ritel

"Selain itu perusahaan juga mendapat pembatalan pesanan pada bulan Mei yang seharusnya menjadi puncak penjualan perusahaan dalam satu tahun," jelas Reinald dalam keterbukaan informasi, Senin (23/3).

Sebelumnya, Wahana Interfood menjelaskan penyebaran virus corona memang menjadi tantangan bagi COCO. Akan tetapi, pihaknya mengatakan jaringan dan hubungan COCO dengan pelanggan yang kuat dan berkembang secara terus menerus akan meopang pertumbuhan perusahaan.

Selain itu, menanggapi penyebaran Covid-19 yang telah ditetapka sebagai bencana nasional, Wahana Interfood Nusantara menyatakan akan mengikuti seluruh instruksi dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Ekonomi tertekan karena corona, ini andalan Wahana Interfood (COCO) agar tetap tumbuh

Secara berkala COCO melakukan pengecekan suhu badan, menyediakan hand sanitizer dan masker untuk karyawan. Pihaknya juga tidak melakukan perjalanan dinas ke dalam atau ke luar negeri, tidak menerima tamu dari luar negeri, serta melakukan social distancing sebagai upaya pencegahan.




TERBARU

Close [X]
×