kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.476.000   8.000   0,54%
  • USD/IDR 15.855   57,00   0,36%
  • IDX 7.134   -26,98   -0,38%
  • KOMPAS100 1.094   -0,62   -0,06%
  • LQ45 868   -3,96   -0,45%
  • ISSI 217   0,66   0,31%
  • IDX30 444   -2,90   -0,65%
  • IDXHIDIV20 536   -4,36   -0,81%
  • IDX80 126   -0,06   -0,05%
  • IDXV30 134   -2,14   -1,58%
  • IDXQ30 148   -1,23   -0,83%

AISA targetkan pendapatan Rp 7,5 triliun di 2015


Kamis, 27 November 2014 / 19:14 WIB
AISA targetkan pendapatan Rp 7,5 triliun di 2015
ILUSTRASI. Promo Alfamart Baby & Kids Fair Periode 1-15 Juni 2023.


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) memasang target optimis untuk kinerja tahun depan. Emiten konsumer ini menargetkan bisa membukukan kenaikan penjualan hingga 50% di 2015 mendatang.

Stefanus Joko Mogoginta, Direktur Utama AISA mengatakan, tahun ini ia mempoyeksikan pendapatan bisa menyentuh angka Rp 5 triliun. Berarti, perseroan berharap, tahun depan penjualan dapat mencapai Rp 7,5 triliun.

"Kami akan mendorong pertumbuhan organik, meningkatkan kapasitas produksi," ujarnya kepada KONTAN belum lama ini. 

Sjambiri Lioe, Direktur Keuangan AISA menambahkan, selain pertumbuhan organik, perseroan juga akan ekspansi secara anroganik. Perseroan berencana mengakuisisi perusahaan minuman. Namun, ia belum mau menjelaskan secara detil mengenai identitas perusahaan yang dimaksud.

Adapun, di bisnis beras, perseroan akan membangun dua pabrik baru dengan total kapasitas 240.000 ton per tahun di Jawa Timur. Pembangunan pabrik beras di Jawa Timur ini menelan biaya sekitar Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar.

Menurut rencana, pembangunan pabrik beras itu akan dimulai pada kuartal II-2015 dan rampung pada 2016. Perseroan telah menyiapkan dana sekitar Rp 1 triliun untuk ekspansi tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek)

[X]
×