kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Menjangan Mas Berpotensi Meraup Dana IPO Hingga Rp 36 Miliar


Kamis, 07 Juli 2022 / 13:31 WIB
Agung Menjangan Mas Berpotensi Meraup Dana IPO Hingga Rp 36 Miliar
ILUSTRASI. Agung Menjangan Mas berpotensi meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp 36 miliar.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon emiten, PT Agung Menjangan Mas Tbk menawarkan harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di harga Rp 100-Rp 150 per saham.

Masa penawaran umum perdana saham perusahaan yang bergerak di bidang jasa sarana produksi budidaya ikan air payau dan jasa pascapanen budidaya ikan air payau akan berlangsung pada 7-13 Juli 2022. Jika tidak ada aral melintang, pencatatan saham dan waran di Bursa Efek Indonesia akan berlangsung pada 28 Juli mendatang.

Berdasarkan prospektus, Agung Menjangan Mas bakal melepas sebanyak-banyaknya 240 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dus, perusahaan ini berpotensi meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp 36 miliar.

Baca Juga: Bookbuilding IPO Agung Menjangan Mas (AMMS) Dimulai, Harga Penawaran di Rp 100-Rp 150

Secara bersamaan, perusahaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 336 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Adapun Waran Seri I ini akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Nantinya, setiap pemegang 1 saham baru Agung Menjangan Mas berhak memperoleh 1 Waran Seri I Waran Seri I adalah efek yang diterbitkan dan memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan saham biasa atas nama perseroan yang bernilai nominal Rp 50 per saham.

Baca Juga: Memilah Calon Emiten Menarik Jelang IPO Pekan Ini

Agung Menjangan akan menggunakan mayoritas dana yang dihimpun dari IPO untuk modal kerja dengan porsi 75%. Agung Menjangan akan menggunakan 13,63% dana IPO untuk pembelian peralatan berupa satu excavator, sebesar 4,55% untuk pembelian peralatan berupa dua mobil Dyna dump truck, dan 6,82% untuk pembelian 1 buldozer.

Untuk melancarkan aksi korporasinya, Agung Menjangan Mas menunjuk Indocapital Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×