kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Agung Menjangan Mas Berpotensi Meraup Dana IPO Hingga Rp 36 Miliar


Kamis, 07 Juli 2022 / 13:31 WIB
Agung Menjangan Mas Berpotensi Meraup Dana IPO Hingga Rp 36 Miliar
ILUSTRASI. Agung Menjangan Mas berpotensi meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp 36 miliar.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon emiten, PT Agung Menjangan Mas Tbk menawarkan harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di harga Rp 100-Rp 150 per saham.

Masa penawaran umum perdana saham perusahaan yang bergerak di bidang jasa sarana produksi budidaya ikan air payau dan jasa pascapanen budidaya ikan air payau akan berlangsung pada 7-13 Juli 2022. Jika tidak ada aral melintang, pencatatan saham dan waran di Bursa Efek Indonesia akan berlangsung pada 28 Juli mendatang.

Berdasarkan prospektus, Agung Menjangan Mas bakal melepas sebanyak-banyaknya 240 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dus, perusahaan ini berpotensi meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp 36 miliar.

Baca Juga: Bookbuilding IPO Agung Menjangan Mas (AMMS) Dimulai, Harga Penawaran di Rp 100-Rp 150

Secara bersamaan, perusahaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 336 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Adapun Waran Seri I ini akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Nantinya, setiap pemegang 1 saham baru Agung Menjangan Mas berhak memperoleh 1 Waran Seri I Waran Seri I adalah efek yang diterbitkan dan memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan saham biasa atas nama perseroan yang bernilai nominal Rp 50 per saham.

Baca Juga: Memilah Calon Emiten Menarik Jelang IPO Pekan Ini

Agung Menjangan akan menggunakan mayoritas dana yang dihimpun dari IPO untuk modal kerja dengan porsi 75%. Agung Menjangan akan menggunakan 13,63% dana IPO untuk pembelian peralatan berupa satu excavator, sebesar 4,55% untuk pembelian peralatan berupa dua mobil Dyna dump truck, dan 6,82% untuk pembelian 1 buldozer.

Untuk melancarkan aksi korporasinya, Agung Menjangan Mas menunjuk Indocapital Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×