kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45996,76   -4,98   -0.50%
  • EMAS979.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Agung Menjangan Mas (AMMS) Raup Dana Segar Rp 24 Miliar dari IPO


Kamis, 04 Agustus 2022 / 10:01 WIB
Agung Menjangan Mas (AMMS) Raup Dana Segar Rp 24 Miliar dari IPO
Pencatatan perdana saham PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) melakukan penawaran umum perdana saham dan resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (4/8).

Pada perdagangan perdananya, saham AMMS terpantau turun 10% ke harga Rp 90 per saham, tapi sempat menguat 10% ke harga Rp 110 per saham.

Dalam penawaran umum perdana saham, Agung Menjangan Mas melepas sebanyak 240 juta lembar saham biasa dengan harga Rp 100. Sehingga total dana yang diraih melalui penawaran umum AMMS sebanyak Rp 24 miliar.

AMMS mencatat porsi oversubscribed mencapai 15.6 kali dari rencana pendanaan perseroan. 

Baca Juga: Rencana IPO Membanjiri Pasar Saham

Hartono Limmantoro, Direktur Utama PT Agung Menjangan Mas Tbk mengungkapkan, minat investor pasar modal yang tinggi ini membuat perseroan semakin yakin dengan prospek cerah dari industri penunjang jasa perikanan.

Hartono menjelaskan, dana dari hasil IPO ini akan digunakan untuk pengembangan bisnis pembelian alat-alat dan juga modal kerja untuk operasional yang sedang tinggi permintaannya.

“Kami terus menerapkan tata kelola Perseroan yang baik. Tentunya, perseroan juga berharap rencana pengembangan perseroan akan dapat terlaksana dengan baik dengan bantuan dana yang dihimpun dari IPO ini,” ujar Rokhmin Dahuri, Komisaris Independen PT Agung Menjangan Mas Tbk.

AMMS juga menerbitkan 336.000.000 Waran Seri I atau sebanyak 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dengan rasio 5:7 sebagai pemanis yang juga mampu meningkatkan minat investor untuk membeli saham AMMS.

Baca Juga: Dua Calon Emiten Tengah Bookbuilding, Utama Radar (RCCC) dan Agung Menjangan (AMMS)

Waran ini memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian Saham Biasa dengan harga pelaksanaan Rp100. Seluruh dana hasil pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk modal kerja AMMS ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×