CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Agar Tidak Boros Menggunakan THR, CEO Indodax Tawarkan Investasi Kripto


Kamis, 21 April 2022 / 17:46 WIB
Agar Tidak Boros Menggunakan THR, CEO Indodax Tawarkan Investasi Kripto
ILUSTRASI. CEO Indodax Oscar Darmawan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Para kaum milenial di Indonesia dihimbau untuk tidak boros terutama saat memasuki suasana Lebaran. Meskipun sudah mendapatkan THR, CEO Indodax, Oscar Darmawan menghimbau kaum milenial agar tetap menyisihkan sebagian uangnya untuk berinvestasi dan jangan sampai menghamburkan uang untuk hal yang tidak perlu. 

Salah satu bentuk investasi yang sudah dilegalkan oleh pemerintah Indonesia adalah aset kripto. Bahkan, juga sedang banyak digandrungi saat ini. Aset kripto terutama Bitcoin kini sudah semakin mainstream

Masuknya institusi investor dan tokoh tokoh dunia yang mengumumkan bahwa mereka juga turut berinvestasi kripto menandakan bahwa kripto sebagai salah satu produk investasi semakin masif dimiliki. Nama-nama besar seperti Elon Musk, Michael Saylor, Jack Dorsey bahkan sampai penulis terkenal Robert Kiyosaki pun berinvestasi di Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Dalam cuitan twitternya beberapa waktu lalu, penulis buku Rich Dad Poor Dad ini menyarankan orang orang untuk membeli Bitcoin (BTC), emas dan perak untuk menghadapi potensi badai resesi di masa mendatang. 

Baca Juga: Indodax Catatkan Kenaikan Jumlah Investor Kripto Hingga 85% di Kuartal I-2022

Menanggapi hal ini, CEO Indodax Oscar Darmawan pun setuju karena menurutnya, dengan kondisi ekonomi negara dunia belakangan ini bukan tidak mungkin potensi resesi itu akan ada. 

“Saya menyarankan orang-orang untuk bisa melek investasi dan bisa memilih produk investasi yang tepat. Investasi itu bukan hanya untuk mendapatkan profit tinggi dengan modal pembelian semurah mungkin namun juga sebagai aset pelindung,” ujar Oscar dalam siaran pers, Kamis (21/4).

Sebagai pelaku industri, Oscar menganggap bahwa kripto adalah investasi yang tepat karena memiliki beberapa keunggulan seperti bisa ditransaksikan selama 24 jam setiap harinya tanpa terikat dengan zona waktu, pergerakan harga dari seluruh dunia, serta memiliki inovasi teknologi yang tinggi karena didukung oleh teknologi blockchain yang memang semakin berkembang dan dibutuhkan dewasa ini.

Untuk mencoba peruntungan dalam trading aset kripto, Oscar Darmawan pun membagikan tips serta saran agar trading kripto dapat menuai profit. Salah satu yang paling penting adalah manajemen waktu dan keuangan. 

“Menurut saya hal pertama yang dimiliki oleh seorang trader adalah manajemen waktu serta manajemen keuangan yang baik. Seorang trader tidak perlu setiap saat memantau pergerakan kripto namun perlu menentukan waktu trading yang tepat dan bisa membagi waktu dengan aktivitas lain. Untuk memiliki kemampuan manajemen waktu memang perlu dilatih terus menerus dan tidak bisa instan,” jelas Oscar.

Baca Juga: Setelah Berusia 8 Tahun, Indodax Kini Punya 5 Juta Member

Seorang trader juga perlu memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik dan perlu membuat pos pos keuangan tertentu agar bisa menentukan berapa modal yang akan dikeluarkan untuk trading. Trader pun dapat memanfaatkan fitur stop loss untuk meminimalisir kerugian apabila harga aset tersebut turun lebih dalam lagi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×