kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Adhi Karya (ADHI) siapkan anak usaha IPO dengan target dana hingga Rp 4,5 triliun


Senin, 15 April 2019 / 19:31 WIB

Adhi Karya (ADHI) siapkan anak usaha IPO dengan target dana hingga Rp 4,5 triliun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun 2019, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana untuk mengantarkan dua anak usaha melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tidak tanggung-tanggung, target dana yang diincar dari pasar modal melalui penerbitan saham perdana ini mencapai Rp 4,5 triliun.

Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk  Budhi Harto mengatakan, rencananya dua anak usaha yang akan melakukan initial public offering (IPO) tahun ini adalah PT Adhi Commuter Properti (ACP) dan PT Adhi Persada Gedung (APG).


“Untuk ACP target dananya bisa Rp 3 triliun, sedangkan untuk APG bisa Rp 1,5 triliun,” ujar Budi di Jakarta, Senin (15/4).

Ditemui ditempat yang sama, Direktur PT Adhi Karya Tbk  Partha Sarathi mengatakan, pihaknya masih menunggu kondisi pasar untuk mencari momentum yang tepat melepas IPO, menurutnya kemungkinan akan dilaksanakan pada semester II-2019. Besaran saham yang dilepas untuk keduanya sekitar 30%-35% dari modal yang disetor.

Terkait penjamin pelaksana emisi efek, menurutnya akan dilakukan oleh konsorsium yang salah satunya diprakarsai oleh PT Mandiri Sekuritas dan PT BNI Sekuritas. 

Lebih lanjut, menurutnya dari sisi industri properti butuh dana yang sangat besar dalam 10 tahun ke depan hingga Rp 50 triliun-Rp 80 triliun.

“Nantinya kontribusi APG tahun depan bisa Rp 350 miliar ke induk sedangkan ACP bisa Rp 150 miliar,” ujar Partha.


Reporter: Yoliawan H
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×